Jemaah Pengajian Gus Iqdam Doakan Khofifah Terpilih Kembali di Pilgub Jatim

Senin 09-09-2024,20:29 WIB
Reporter : Tri Haryoko
Editor : Ferry Ardi Setiawan

BACA JUGA:HUT Ke-76 Polwan, Khofifah: Teruslah Menjadi Srikandi Polri Presisi Mendukung Tercapainya Indonesia Emas

Untuk itulah, Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 ini mengajak masyarakat untuk memanifestasikan cinta pada Allah dan cinta pada Rasulullah melalui rajin beribadah, rajin membaca Alquran, rajin bersedekah dan kesholehan sosial lainnya dan juga rajin berselawat serta mengikuti sunnah Rasulullah Muhammad SAW.

BACA JUGA:Kagumi Produk Mamin Bu Rudy, Khofifah: UMKM Berkontribusi 59,18% bagi PDRB Jatim

Bukan tanpa alasan, tawasul itu dikatakan Khofifah juga menjadi hal yang penting. Sebagaimana ia kemudian menukil ayat Alquran Surat Az Zumar ayat 73. Dalam ayat itu disebutkan ‘Dan orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya diantar ke dalam surga secara berombongan. Sehingga apabila mereka sampai kepadanya (surga) dan pintu-pintunya telah dibukakan, penjaga-penjaganya berkata kepada mereka, “Kesejahteraan (dilimpahkan) atasmu, berbahagialah kamu! Maka masuklah, kamu kekal di dalamnya,” kata Khofifah menukil ayat Alquran.

BACA JUGA:Kagumi Produk Mamin Bu Rudy, Khofifah: UMKM Berkontribusi 59,18% bagi PDRB Jatim

Dalam kesempatan ini, hadir pula Gus Muhammad Iqdam Kholid atau yang akrab dikenal Gus Iqdam yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam II, Blitar. Dalam tausiahnya, Gus Iqdam mengajak jemaah yang hadir untuk membuktikan cintanya pada rasulullah dengan mengikuti sunnahnya. 

“Saya ingin matur dawuhnya Rasulullah, tiga bocoran agar panjenengan semua bisa gampang masuk surga.  Yang Pertama yaitu selalu berusaha grapyak dan sering bersapa atau bersalam pada sesama,” kata Gus Iqdam. 

Sering menyapa bersilaturahmi dengan sesama disebut Rasulullah bisa menjadi pengantar manusia agar masuk ke Surga Allah SWT.

BACA JUGA:Fantastis! Intip Harta Kekayaan Khofifah Indar Parawansa, Cagub Jatim 2024

Berikutnya amalan yang kedua adalah luman atau mudah memberi makanan pada yang lain. Misalnya dicontohkan Gus Iqdam dengan berbagi makanan ke musala atau berbagi pada yang membutuhkan. 

“Dan yang terakhir adalah mendirikan salat malam ketika yang lain sedang tidur. Tiga ini insyaAllah bisa memudahkan panjenengan masuk surganya Allah sebagaimana didawuhkan oleh Rasulullah,” pungkasnya.

Tak lupa, dalam kegiatan ini, Gus Iqdam turut mendaoakan Khofifah dan Eri Cahyadi bisa sukses dan diijabah oleh Allah terpilih dalam pilkada serentak. Tepatnya Khofifah terpilih kembali sebagai Gubernur Jawa Timur dan Eri Cahyadi terpilih kembali sebagai Wali Kota Surabaya. 

BACA JUGA:Bersama Ribuan Relawan, Dokter Agung Optimistis Khofifah-Emil Menang Satu Putaran

“Kita doakan bersama ibu Khofifah dilancarkan semua hajatnya. Jangan hanya didoakan nggeh, tapi juga dicoblos,” kata Gus Iqdam.

“Juga untuk Bapak Eri Cahyadi, semoga selalu dalam perlindungan Allah dan memberi manfaat dan barokah untuk Kota Surabaya,” imbuhnya. 

Sebanyak 20 ribuan masyarakat turut hadir dalam majelis Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul ke-32 Buya Mas Muhammad Fathoni yang digelar di Jatim Expo Surabaya ini. Tak hanya dari Kota Surabaya, para jemaah majelis tersebut juga hadir dari berbagai daerah. 

Kategori :