Menghadapi Australia, Indonesia Siap Amankan Poin di Kandang

Senin 09-09-2024,17:30 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Pertandingan kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang mempertemukan Indonesia vs Australia digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 10 September 2024 pukul 19.00 WIB. Bermain di kandang sendiri pastinya akan dimaksimalkan timnas untuk meraih poin demi menjaga lolos ke Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Hadir di Latihan Timnas Amputasi, STY Undang Pemain Nonton Langsung ke GBK

Menghadapi Australia, Tim Garuda terus mempersiapkan diri dalam latihan yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, Minggu 8 September 2024. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) akan berusaha keras memanfaatkan bermain di kandang sendiri untuk mendulang poin. 

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Curi Satu Poin Dikandang Arab Saudi

"Lawan Australia, kami main di kandang sekarang. Jadi, kami akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat poin," kata Shin Tae-yong ditemui dalam sesi latihan timnas. 

BACA JUGA:Pengamat Ronny Tanuwijaya Percaya Timnas Akan Berikan Perlawanan Ketat Lawan Arab Saudi

Oleh karena itu, pelatih asal Korea Selatan itu sangat membutuhkan dukungan dari pemain keduabelas untuk meningkatkan mental para pemain serta memberi teror ke tim lawan. 

"Saya sangat berharap suporter dapat memadati stadion. Kehadiran suporter akan sangat berpengaruh bagi permainan kami," ujar pelatih 53 tahun tersebut.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Matangkan Latihan sebelum Bertolak ke Arab Saudi

"Dukungan itu akan menjadi sumber kekuatan bagi para pemain dan kami bertekad memberikan performa terbaik demi mendapatkan hasil yang positif," tambahnya. 

BACA JUGA:Kapasitas Besar Jadi Alasan PSSI Kembali Tunjuk SUGBK Jadi Kandang Timnas

Sementara itu, Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengatakan bahwa raihan satu poin di kandang Arab Saudi membuat kepercayaan diri para pemain timnas semakin meningkat. Hal ini bisa dijadikan modal untuk menghadapi tim tamu Australia pada pertandingan Selasa 10 September 2024. 

BACA JUGA:Inilah Lokasi Timnas U-20 Lakukan TC Persiapan Kualifikasi AFC

“Itu yang kita harus patut bersyukur. Anak-anak dengan hasil imbang kemarin kita bisa mencuri poin di Arab. Psikologisnya luar biasa bagus meningkat dan itu kita harapkan,” kata Sumardji di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 

“InsyaAllah di pertandingan tanggal 10 (September) nanti lebih bagus lagi karena motivasi terus kita berikan setiap waktu,” sambungnya.

Kategori :