Polsek Kedungjajang Jalin Kemitraan dengan Kepala Desa, Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

Sabtu 07-09-2024,12:47 WIB
Reporter : Agus Sucipto
Editor : Muhammad Ridho

LUMAJANG, LUMAJANG.CO.ID – Dalam upaya menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pilkada 2024, Polsek Kedungjajang menggelar kegiatan "Mlaku Bareng" bersama tiga pilar dan kepala desa di wilayah Kecamatan Kedungjajang, Jumat 6 September 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Polri, TNI, pemerintah desa, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

BACA JUGA:Polsek Kedungjajang Tingkatkan Patroli, Jalin Keakraban dengan Warga

BACA JUGA:Polsek Kedungjajang Tingkatkan Patroli, Jalin Keakraban dengan Warga

Kapolsek Kedungjajang, AKP Maryanto, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah proaktif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan. 

"Dengan menjalin komunikasi yang baik dengan kepala desa dan masyarakat, diharapkan kita dapat bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi seluruh warga," ujar AKP Maryanto.

Dalam kegiatan tersebut, pihak kepolisian memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan lingkungan, meningkatkan kewaspadaan, dan aktif terlibat dalam kegiatan ronda atau siskamling. Selain itu, juga ditekankan pentingnya menjaga toleransi dan menghindari provokasi yang dapat memicu konflik.

BACA JUGA:Polsek Kedungjajang Gandeng Koramil Intensifkan Patroli Gabungan, Jamin Keamanan Warga

BACA JUGA:Tingkatkan Kamtibmas, Polsek Kedungjajang Patroli Sambang dan Dialogis di Rumah Warga

AKP Maryanto, mengatakan bahwa patroli bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat dan memberikan rasa aman. Selain itu, sosialisasi siskamling diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

"Kami mengajak seluruh warga untuk aktif terlibat dalam kegiatan siskamling. Dengan adanya siskamling yang aktif, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya," ujar AKP Maryanto.( Ags )

Kategori :