Mahasiswa Digerojok Beasiswa Pemkab Sidoarjo

Jumat 06-09-2024,16:38 WIB
Reporter : m suud/jokosan
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Pemkab Sidoarjo menyalurkan beasiswa pendidikan tinggi tahun 2024. Tahun ini masuk tahun ketiga program pemberian 10.000 beasiswa pendidikan tinggi itu disalurkan. 

BACA JUGA:PT Megasurya Mas Beri Beasiswa 395 Murid SD dan MI di Sidoarjo dan Gresik

Terdapat 2.018 warga Sidoarjo yang memperolehnya tahun 2024 ini. Dua di antaranya adalah Audi Rosada dan Sakanti Dwibanwanti. 

BACA JUGA:PT Megasurya Mas Beri Beasiswa Pelajar Berprestasi dan Prasejahtera

Audi Rosada adalah mahasiswi UINSA Surabaya. Ia mengaku bersyukur menjadi salah satu penerima beasiswa tersebut. Dia mengaku baru pertama kali ini mendapatkan beasiswa seperti ini. Tahun pertama kuliah dirinya memperoleh beasiswa dari Pemkab Sidoarjo. Harapannya program kebijakan pendidikan seperti ini dapat terus berlanjut. 

”Alhamdulillah program beasiswa seperti ini sangat membantu meringankan biaya pendidikan yang harus orang tua saya keluarkan,” ujarnya 

BACA JUGA:Adies Kadir dan Golkar  Sidoarjo Perjuangkan Beasiswa untuk Mahasiswa

Audi mengatakan dirinya mengetahui program beasiswa pendidikan tinggi tersebut dari medsos Pemkab Sidoarjo. Saat itu dia mendaftar secara online pada beasiswa pendidikan tinggi bidang keagamaan tahfidz. Sampai akhirnya mahasiswa semester tiga tersebut ditetapkan sebagai salah satu penerimanya. Dia katakan beasiswa tersebut menjadi motivasi dirinya untuk lebih giat lagi dalam menempuh pendidikan. 

”Alhamdulillah sangat senang diberi kesempatan menerima beasiswa ini, saya akan memanfaatkan beasiswa ini dengan baik dan bijak,” ujar mahasiswi prodi hubungan internasional yang berasal dari Desa Wilayut, Kecamatan Sukodono. tersebut. 

BACA JUGA:Pemkab Sidoarjo Bagi-Bagi 2.000 Beasiswa Kuliah

Begitu pula dengan Sakanti Dwibanwanti mahasiswi Unesa penerima beasiswa  prestasi bidang akademik dalam negeri. Dia mengaku bahagia dan bersyukur menerimanya. Beasiswa tersebut sangat berguna untuk melanjutkan pendidikan kuliahnya. Ia tidak menyangka memperoleh beasiswa pendidikan tinggi dari Pemkab Sidoarjo tersebut.  

Informasi pemberian beasiswa tersebut diketahuinya dari IG Pemkab Sidoarjo. Dari situlah dia melakukan pendaftaran lewat website Pemkab Sidoarjo. Semua dilakukan secara online. Lancar tidak ada kendala sampai dirinya dinyatakan sebagai salah satu penerima beasiswa tersebut. 

BACA JUGA:Siswa SD dan MI Waru Digelontor Beasiswa dari Perusahaan Minyak Goreng

“Program ini sangat baik sekali bagi pemuda pemudi Sidoarjo dalam mengembangkan prestasi dan kemampuannya di bidang akademik,” jelasnya. 

Mahasiswi Fakultas Teknik tersebut juga berharap program pemberian beasiswa pendidikan tinggi dapat terus berlanjut. Bahkan dia gembira mendengar kuota penerima beasiswa akan ditambah. Dengan demikian akan semakin banyak anak-anak Sidoarjo yang terbantu biaya kuliahnya. 

Kategori :