Wow! Ronaldo Pecahkan Rekor, Jadi Pemain Pertama dalam Sejarah yang Cetak 900 Gol

Jumat 06-09-2024,15:17 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Eko Yudiono

MEMORANDUM.CO.ID-Cristiano Ronaldo menjadi pesepakbola pertama dalam sejarah yang mencetak 900 gol dalam pertandingan resmi. Pencapaian ini terjadi dalam pertandingan UEFA Nations League Portugal melawan Kroasia di Lisbon Jumat dinihari, 6 September 2024. Ronaldo lebih unggul dari Lionel Messi (842) gol an Pele (765) gol.

Ronaldo mengamankan gol bersejarah tersebut lewat tendangan voli dari jarak 6 yard menyambut umpan silang Nuno Mendes untuk membawa Portugal unggul 2-0 pada menit ke-34. Portugal kemudian menang 2-1.

BACA JUGA:Pepe Pensiun dari Timnas Portugal, Ronaldo Beri Penghormatan

“Itu sangat berarti,” kata Ronaldo. “Itu adalah tonggak sejarah yang ingin saya capai sejak lama. Saya tahu saya akan mencapai angka ini, karena ketika saya terus bermain, itu akan terjadi secara alami,” ungkap pemain yang identik dengan nomor punggung 7 ini.

Dalam selebrasinya, Ronaldo mengangkat tangan ke wajah dan berlutut.

“Itu sangat emosional karena ini adalah sebuah tonggak sejarah,” katanya.

 “Sepertinya seperti pencapaian lainnya, namun hanya saya yang tahu, dan orang-orang di sekitar saya, betapa sulitnya bekerja setiap hari, untuk bugar secara fisik dan psikologis, untuk mencetak 900 gol. Itu adalah pencapaian unik dalam karier saya,” paparnya.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu unggul 58 gol dari penantang terdekatnya, Lionel Messi, yang mengoleksi 842 gol. Legenda Brazil Pele berada di urutan ketiga dalam daftar dengan 765 gol.

BACA JUGA:Mandul, Ronaldo Masih Jadi Magnet di Euro 2024, Empat Kali Laga Dihentikan karena Fans Masuk Lapangan

Ronaldo juga menjadi orang pertama yang menembus batas 800 gol, melakukannya pada akhir tahun 2021 saat menjalani tugas keduanya bersama Manchester United.

131 gol internasional kapten Portugal dalam 209 penampilan juga merupakan yang terbanyak sepanjang masa. Messi kembali berada di urutan kedua di belakang Ronaldo dalam daftar itu; dia dan mantan penyerang Iran Ali Daei keduanya memiliki 109 gol.

Selain Al Nassr dan Man United, Ronaldo juga telah membagi 769 gol klubnya antara Sporting CP, Real Madrid, dan Juventus.

Pemain berusia 39 tahun ini telah menjelaskan bahwa dia tidak berniat untuk melambat dalam waktu dekat dan baru-baru ini mengatakan dia sudah menargetkan tonggak sejarah berikutnya.

“Saya ingin mencapai 1.000 gol,” katanya kepada mantan rekan setimnya di Man United, Rio Ferdinand, melalui saluran YouTube-nya, memperkirakan bahwa pencapaian bersejarah itu bisa terjadi pada usia 41 tahun. 

“Jika saya tidak mengalami cedera, bagi saya ini adalah yang paling penting, saya menginginkannya. Bagi saya, pencapaian terbaik yang bisa saya dapatkan dalam sepak bola adalah, pertama, mencapai 900 gol. Setelah itu, tantangan saya adalah mencapai 1.000 gol,” tegasnya.

Kategori :