Dandim Kota Malang Apresiasi Sumur Bor Cemorokandang Telah Mengalir

Jumat 06-09-2024,08:08 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Sinergi kuat yang dibangun sejumlah pihak di Kota Malang telah menghasilkan manfaat bagi masyarakat. Salah satunya, pembangunan sumur bor di sejumlah lokasi untuk memenuhi kebutuhan dan ketersediaan air bersih.

Salah satunya, sumur bor di Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Kini, sumur yang telah mengeluarkan air bersih ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

BACA JUGA:Amankan Pasokan Air Bersih, Dandim Kota Malang Tinjau Pembangunan Sumur Bor

Pembangunan sumur bor ini merupakan bagian dari program ‘TNI Manunggal Air’ yang diinisiasi oleh KASAD Jenderal TNI Marli Simanjuntak. Untuk pendanaan menggunakan DAM SPAM tahun 2024 dari Pemklot Malang yang dalam pelaksanannya didampingi oleh Kejaksaan Negeri Kota Malang.

Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Aries Gunawan mendatangi lokasi pembangunan sumur bor di Kelurahan Cemorokandang ini untuk memastikan kondisi terkini, Kamis 05 September 2024.

Nampak mendampingi, Camat Kedungkandang Fahmi Fauzan, Kapolsek Kedungkandang AKP Efendy Budi Wibowo, Danramil Kedungkandang Kapten Kav Sarmeli, Kabid Cipta Karya DPUPRPKP Kota Malang Ade Herawanto dan sejumlah pihak terkait.

BACA JUGA:Amankan Pasokan Air Bersih, Dandim Kota Malang Tinjau Pembangunan Sumur Bor

Aris menyampaikan air bersih sumur bor ini secara umum dapat digunakan masyarakat untuk kebutuhan mandi maupun cuci.

“Airnya jernih tapi apabila digunakan untuk konsumsi perlu dilakukan pengujian laboratorium terlebih dahulu,” sebutnya.

Sebelumnya, Dandim juga meninjau pembangunan sumur bor di Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Rabu 04 September 2024.

BACA JUGA:Pesan Dandim 0833/Kota Malang Saat Buka Job Fair SMK Kartika

Kunjungan Dandim 0833 didampingi oleh Kepala Bidang Cipta Karya DPUPRPKP Kota Malang Ade Herawanto dan serta perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang dan sejumlah pihak terkait.

Sebelumnya, juga dilakukan peninjauan pembangunan sumur bor di Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun yang mampu memenuhi kebutuhan hingga 650 KK. 

Diharapkan, masyarakat dapat menjaga sumur bor ini dengan baik agar ketersediaan air bersih dapat terpenuhi secara berkelanjutan. (ari)

Kategori :