Ribuan Siswa dan Guru Ikuti Official Hospital Cegah Bullying di Ponpes Al Hamid Cilangkap

Kamis 05-09-2024,06:43 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Muhammad Ridho

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam Official Hospital Anti Bullying yang digelar Tim RS Bhayangkara Tingkat 1 Pusdokkes Polri di Pondok Pesantren Al Hamid Cilangkap Cipayung-Jakarta Timur Rabu 4 September 2024, Sekitar Seribu Siswa/Siswi dan Santri berkumpul mengikuti Tutorial dan Edukasi terkait Pemahaman Bullying dalam rangka antisipasi dan pencegahannya.

BACA JUGA:Korban Bullying Dapat Umrah Gratis

BACA JUGA:Ratusan Siswa SMAN 4 Kota Pasuruan Deklarasi Zona Bebas Bullying, Apa Saja Isinya?

Waka RS Bhayangkara Tingkat 1 Pusdokkes Polri, Kombes Pol Dr. Erwinn Zainul Hakim, yang hadir sebagai Motivator, langsung memberikan Empowering atau Penguatan kepada komponen sekolah, mulai dari Yayasan, Guru, dan siswa agar memiliki pemahaman yang benar terkait Bullying dan Anti Bullying yang mampu memberikan mitigasi di hulu, sehingga ke depan kasus Bullying akan tereduksi dan tidak terjadi lagi.

“ Melalui Program Official Hospital Anti Bullying langsung ke Siswa dan Komponen sekolah dan pesantren ini, diharapkan kasus Bullying berkurang dan bisa menjadikan Indonesia dalam kondisi Zero Bullying,” tegas Dr. Erwinn

BACA JUGA:3 Siswa Dikeluarkan dari Sekolah Imbas Bullying hingga Korban Dirawat di RSJ

Sementara itu, untuk membantu proses Edukasi, Mitigasi, dan Pemahaman Bullying agar bisa diterima langsung oleh siswa, Tim RS Bhayangkara Tingkat 1 Pusdokkes Polri membuat Program Official Hospital Anti Bullying ini semenarik mungkin, dengan melakukan Permainan atau Games berhadiah, dibalik kegiatan Toturial terkait masalah Bullying tersebut.

Program Official Hospital Anti Bullying yang baru pertama kali di Indonesia dan digagas RS Bhayangkara Tingkat 1 Pusdokkes Polri ini, menurut rencana akan dilakukan di 56 RS Bhayangkara yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

“ Program Antisipasi dan Cegah Bullying melalui Program Official Hospital ini akan kita lakukan diseluruh RS Bhayangkara di Indonesia,” tambah Dr. Erwinn.

BACA JUGA:DPD RI Terpilih Dukung Komitmen Dindik Jatim Ciptakan Iklim Sekolah Menyenangkan dan Anti Bullying

Program Official Hospital Anti Bullying yang digelar di Ponpes Al Hamid Cilangkap Cipayung-Jakarta Timur ini mendapat respon positif dari Komponen Pondok Pesantren setempat. Dalam kegiatan itu, Pengurus Yayasan, Pengasuh, Guru, hingga Santri mengaku senang bisa mendapat edukasi langsung masalah Bullying ini dari Tim RS Bhayangkara Tingkat 1 Pusdokkes Polri.

“ Alhamdulillah, kita bisa mengerti arti dan pemahaman Bullying sebenarnya, sehingga kita bisa antisipasi dan mencegah aksi Bullying disekolah kita,” terang Indah, salah satu santriwati Ponpes Al Hamid. (Mik)

Kategori :