Ketua Umum KONI Jatim: Bangga Capaian Senam Artistik

Selasa 03-09-2024,21:38 WIB
Reporter : Endradi Prayogo
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Ketua Umum KONI Jatim Muhammad Nabil, menyambut langsung kedatangan tim senam artistik yang telah menuntaskan perjuangannya pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatra Utara di Bandara Juanda, Sidoarjo, Senin 2 September 2024 malam. 


--

Kendati secara resmi multievent empat tahunan itu belum dibuka, senam artistik sudah mengakhiri. Selama empat hari (28-31 Agustus 2024), wakil Jatim sukses menyabet tiga medali emas, 3 perak, 2 perunggu. Yakni melalui Salsabila Hadi Pamungkas di nomor alat lantai putri dan alat meja lompat putri, serta Dwi Samsul Arifin di nomor alat gelang-gulang putra. 

BACA JUGA:Tim Basket Putra Jatim Raih Kemenangan Kedua

Sementara tiga perak diraih dari nomor beregu putra, beregu putri, Jalena Sandra Sayidina yang tampil di nomor alat balok keseimbangan. Sedangkan dua perunggu diraih oleh Salsabila Hadi di nomor serba bisa perorangan putri, serta Jalena Sandra di nomor alat lantai putri. 

BACA JUGA:Lawan Sumut, Laga Hidup Mati Jatim

"Alhamdulillah, tentu kami bangga dengan prestasi ini. Kemudian ini hampir sesuai target kita, semoga masih ada tambahan dari beberapa nomor (senam) yang dipertandingkan," kata Nabil menyebut nomor aerobic dan ritmik. 


Peraih medali emas PON Salsabila Hadi.-Istimewa-

Yang membanggakan Nabil, medali emas senam artistik ini adalah medali pertama Jatim. Karena itu, ia berharap capaian itu dapat memacu semangat atlet lain untuk meraih medali emas. Sambutan langsung di bandara, diakui Nabil, merupakan salah satu wujud perhatian terhadap atlet yang sudah berjuang mengharumkan nama Jatim.

BACA JUGA:Ingatkan Tampil Percaya Diri, Kepala Diskominfo Yakin Esport Jatim Gondol Emas

"Mereka adalah duta dan pahlawan olahraga Jatim. Maka kita harus menyambut mereka dengan baik dan penuh perhatian, karena mereka sudah mengkontribusikan prestasi, meluangkan waktunya untuk olahraga atas nama Jatim," pungkasnya. 

Sementara itu, peraih emas PON Salsabila Hadi menyampaikan terima kasih atas sambutan yang dilakukan oleh KONI Jatim. Ia mengaku, senang bisa berkontribusi turut menyumbangkan medali emas bagi Jatim. Apalagi, ia harus merelakan waktunya belajar maupun bermain untuk berlatih.

BACA JUGA:Tim Balap Sepeda Jatim Siap Borong Emas di PON 2024

"Alhamdulillah dari hasil kerja keras latihan pagi sore selama persiapan hampir tiga tahun dari Papua berbuah hasil manis meraih dua emas, satu perak dan satu perunggu," kata Salsabila. 

BACA JUGA:PON XXI ACEH-SUMUT: Daftar Cabang Olahraga dan Venue Pertandingan di Aceh

Kategori :