Mas Adi Minta Bansos Dimanfaatkan Sesuai Kebutuhan

Selasa 03-09-2024,19:32 WIB
Reporter : Hari Mujianto/Muhammad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan sosial  atau bansos kepada puluhan keluarga penerima manfaat (KPM). 

BACA JUGA:Mas Adi Beri Motivasi Atlet Disabilitas untuk Raih Prestasi

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo pada Selasa, 3 September 2024 di Kantor Dinas Sosial. 

BACA JUGA:Pengurus DPD KNPI Kota Pasuruan Dilantik, Mas Adi Ajak Berperan Dukung Pembangunan Daerah

Bantuan sosial ini diberikan kepada 52 orang penerima manfaat. Mereka menerima uang tunai dengan rincian 2 lansia terlantar sebesar Rp 500 ribu. Lalu, 9 wanita rawan sosial ekonomi sebesar Rp 2,5 juta, lalu 6 duafa sebesar Rp 600 ribu. Lalu, 8 lansia potensial sebesar Rp 1 juta, 14 anak yatim piatu sebesar Rp 600 ribu, dan 13 penyandang cacat sebesar Rp 600 ribu. 

BACA JUGA:Wawali Mas Adi Pimpin Apel Bersama Anggota PMI dan PMR

Dalam sambutannya, Mas Adi, sapaan Adi Wibowo mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai wujud upaya Pemkot Pasuruan untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, sehingga taraf kehidupannya dapat meningkat. 

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-49 PSM, Mas Adi: Ajang Penguatan Kesetiakawanan Sosial

“Pemkot Pasuruan terus berupaya untuk hadir di tengah masyarakat dengan pelayanan yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Baik itu layanan publik maupun bantuan sosial yang disalurkan hari ini,” ujar Mas Adi.

BACA JUGA:Mas Adi Ajak Para Pelaku UMKM Melek Digital

Wawali menyampaikan, pemerintah daerah memiliki tanggung jawab untuk menyediakan dukungan kepada masyarakat yang kurang mampu. 

BACA JUGA:Resmikan Gedung SD, Mas Adi: Ciptakan Generasi Emas Berkarakter Keislaman

“Langkah ini juga menjadi strategi pengentasan kemiskinan di Kota Pasuruan. Ke depan, program bantuan ini diharapkan dapat terus berlanjut,” imbuhnya.

BACA JUGA:Meriahkan Lomba Senam dan Pidato, Mas Adi: Lansia Harus Hidup Sehat dan Bahagia

Mas Adi menuturkan, bantuan ini mungkin tidak dapat sepenuhnya memenuhi berbagai keperluan. Untuk itu, Mas Adi meminta agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan prioritas.

Kategori :