Ratusan Altet Bulutangkis Rebutan Kapolresta Malang Kota Open

Senin 02-09-2024,13:29 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Fatkhul Aziz

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Ratusan atlet bulutangkis berebut piala di Kejurkot Kapolresta Malang Kota Open 2024, di GOR Platinum Arena, di Araya, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Senin 02-06 Septenbet 2024.

Ratusan atlet dari beberapa kiub di Malang Raya itu, akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 50 juta an. Bahkan, masih dengan sejumlah hadiah doorprize lainya.

Hadir dalam pembukaan, Kapolresta Malag Kota sekaligus membuka acara, Sekretaris Daerah mewakili PJ.Walikota Malang, Sekretaris Umum PBSI, Ketua PBSI Kota Malang Heri Mursid, Ketua  KONi serta sejumlah pejabat lainya.

BACA JUGA:Kapolresta Malang Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024

"Kegiatan ini bagian dari agenda rutin dari KONI serta PBSI, Pemkot Malang. Untuk mencari bibit bibit pemain di olah raga bulutangkis. Penting juga, untuk junjung tinggi sportifitas serta untuk gaya hidup sehat," terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto ditemui usai membuka acara, Senin 02 September 2024.

Dalam kesempatan itu, ia tak lupa mengapresiasi kepada penyelenggara. Telah mempersiapkan serta melaksanakan kejuaraan kota, dengan baik. Ia berharap, kegiatan bisa berlangsung dengan baik dan sportif. Bahkan tidak sampai terjadi ada 'titipan' pemain.

"Kami juga mempersiapkan segala kemungkinan, termasuk kerjasama dengan sejumlah rumah sakit untuk tim kesehatan. Ya kita semua berharap, tidak sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan," lanjutnya.

BACA JUGA:Kapolresta Malang Kota Beri Penghargaan Tiga Pilar Kelurahan Prestasi

Selain sekitar 300 atlet Kejurkot dengan usia 7 sampai 17 tahun, juga diikuti pemain profesional Open, sekitar 150 orang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Malang, Erick Setyo Santoso mewakili Pj Walikota Malang menyebut, bahwa pihak Pemkot Malang mengapresiasi gelaran acara. 

Menurutnya, kegiatan tersebut bisa menjadi media ikatan kebersamaan. Bahkan, bisa berkesempatan meraih prestasi gemilang.

BACA JUGA:Kapolresta Malang Kota Kembali Dapat Penghargaan sebagai Bapak Disabilitas

"Semangat dan kemauan para atlet ini, bisa mengangkat citra citra positif olah raga. Apalagi, di tahun depan tahun 2025, Kota Malang menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Propinsi," terangnya. 

Tidak saja para atlet, katq Erick, namun juga bisa menguatkan Kota Malang di dalam olah raga, khususnya Bulutangkis.(edr)

Kategori :