Anggota DPRD Kabupaten Malang Termuda, Komitmen Sejahterakan Rakyat Lewat Rumah Djoeang HSM

Senin 02-09-2024,06:09 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Dari 50 anggota DPRD Kabupaten Malang yang dilantik, pada Jumat, 30 Agustus 2024, ada salah satu anggota yang sempat menyedot perhatian dari undangan yang hadir dalam ruang rapat Paripurna gedung dewan tersebut.

Pasalnya dari 29 anggota baru, dia merupakan anggota paling muda dan paling banyak mendapat suara dari Parpol PDIP.

Dia adalah H. Muhammad Hafidz. Anggota Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil I. Usianya baru 22 tahun. Lahir di Malang, pada 19 Maret 2002.

BACA JUGA:Bima Mahasiswa Brawijaya Dilantik Jadi DPRD Jatim

BACA JUGA:Anik Maslachah Ditunjuk Jadi Ketua Sementara DPRD Jatim Periode 2024-2029

Sekalipun usianya masih muda, namun sangat mumpuni mengemban amanah dari rakyat sebagai anggota dewan. Dibuktikan dengan hasil perolehan suara ketika maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu. 

Hafidz, sapaan akrabnya mendapat perolehan suara tertinggi sebagai anggota dewan termuda dan millenial, se-Jawa Timur. Legislator baru yang visioner ini, mendapat sebanyak 27.840 suara. 

Dengan dilantiknya sebagai anggota DPRD Kabupaten Malang periode 2024-2029, putra dari H. Sulaiman, yang merupakan salah satu pengusaha muda sukses di Kabupaten Malang ini, akan mengemban beberapa amanah. Sesuai dengan visi misinya saat mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg). 

"Salah satu amanah utama yang nantinya saya jalankan adalah pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang," ungkap H. Muhammad Hafidz dengan tegas. 

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Malang Gelar Rapat Paripurna Istimewa Mengikuti Pidato Presiden RI

Selain itu, beberapa program yang menjadi komitmennya diantaranya, santunan kepad kaum duafa, yatim piatu, bedah rumah, bantuan pendidikan, kesehatan serta keagamaan seperti pembangunan Masjid dan Musala.

"Program ini sebetulnya sudah berjalan bekerjasama dengan Basnas. Jika selama ini hanya di wilayah Kecamatan Gondanglegi, nanti akan kami perluas ke seluruh wilayah Kabupaten Malang," terang Hafidz. 

Untuk mengakomodir serta memaksimalkan program yang sudah menjadi komitmennya, Hafidz yang juga aktif dibeberapa organisasi seperti NU dan Banser ini, akan membentuk lembaga Rumah Djoeang HSM. Nantinya akan diketuai atau dikoordinir oleh A. Toha atau Man Toha. 

"Rumah Djoeang HSM ini, akan memfasilitasi aspirasi masyarakat sebagai bentuk komitmen saya saat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Malang," tuturnya. 

BACA JUGA: Paripurna DPRD Kabupaten Malang, Persetujuan Bersama RPJPD 2025-2045 dan Penyampaian KUA-PPAS

Kategori :