Dua Kepala UPT Pemasyarakatan di Madiun Resmi Berganti

Jumat 30-08-2024,19:49 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MADIUN, MEMORANDUM.CO.ID – Dua UPT Pemasyarakatan di wilayah Madiun resmi memiliki nakhoda baru, Jumat 30 Agustus 2024. Pejabat lama Kepala Lapas Pemuda Madiun dan Kepala Bapas Madiun menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya kepada pejabat baru.

BACA JUGA:Lantik 16 Kalapas-Karutan Baru, Kakanwil Jatim: Tetap Tumbuhkan Semangat Inovasi Melayani Masyarakat

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono menyampaikan apresiasi tinggi terhadap prestasi yang dicapai Kalapas Pemuda Madiun yang lama, Ardian Nova Christiawan dan Kepala Bapas Madiun, Wahyu Budi Heriyanto, dalam acara serah terima jabatan (sertijab) di Aula Adi Sujatno Lapas Pemuda Madiun.

BACA JUGA:Menkumham Lantik Kakanwil Jatim Sebagai Anggota MPWN dan MKNW

Dalam sambutannya, Heni menekankan pentingnya alih tugas sebagai momentum penting dalam perjalanan karir seorang abdi negara. Dia mengapresiasi Ardian Nova atas berbagai prestasi yang diraih selama menjabat, termasuk penghargaan atas komitmen melaksanakan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang diraih pada tahun 2023. 

BACA JUGA:Bahas Isu Aktual, Kakanwil Kemenkumham Jatim Terima Audiensi Kabinda Anyar

"Sementara itu, Bapak Wahyu Budi Heriyanto juga mendapat pujian atas pencapaiannya dalam mewujudkan Unit Kerja Pelayanan Publik Berbasis HAM," terang Heni.

BACA JUGA:Peringati Hari Pengayoman Ke-79, Kakanwil Kemenkumham Jatim Pimpin Upacara Ziarah Rombongan

Heni mengingatkan para pejabat baru, Mochamad Mukaffi dan Agus Yanto, untuk segera berkinerja maksimal dan melanjutkan capaian kinerja pendahulunya. Dia juga menegaskan pentingnya pengawasan dan pengendalian kinerja. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jatim Harap Peningkatan Disiplin dan Kekompakan Pegawai

"Hal ini untuk memastikan setiap unit pelaksana teknis di bawah Kanwil Kemenkumham Jatim berjalan profesional dan berintegritas," jelasnya.

BACA JUGA:Lantik 23 Pejabat Manajerial, Kakanwil Kemenkumham Jatim Ajak Wujudkan Good and Clean Governance

"Kepemimpinan yang efektif memerlukan kedisiplinan dan komitmen yang tinggi. Saya berharap seluruh jajaran terus mendukung pejabat baru dalam menjalankan tugas mereka," imbuh Heni.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jatim Tegaskan Terus Perbaiki Tata Kelola Layanan Publik untuk Pemberantasan Korupsi

Acara Sertijab ini dihadiri pejabat tinggi di lingkungan Kemenkumham Jatim, sesepuh pemasyarakatan serta perwakilan dari mitra kerja dan organisasi masyarakat di wilayah Madiun. 

Kategori :