Wujudkan Pilkada Kondusif, Kapolres Mojokerto Kota Silaturahmi ke Ketua PCNU

Jumat 30-08-2024,16:22 WIB
Reporter : Muhammad Anwar
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MOJOKERTO, MEMORANDUM.CO.ID - Jaga harkamtibmas jelang Pilkada 2024, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri silaturahmi serta menjalin sinergi bersama ulama, Jumat 30 Agustus 2024. Melalui kegiatan “Nusantara Cooling System” dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif untuk mengeliminir terjadinya potensi konflik sosial Pilkada 2024 di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.

BACA JUGA:Tak Kapok Pernah Dipenjara 7 Tahun, Warga Babadan Jual Sabu Kembali Diadili 

Cooling system yang dimaksud adalah upaya menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, pemerintah daerah, TNI, Polri, ataupun toga, tomas sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali.

BACA JUGA:Kegiatan Rutin, Polsek Bojonegoro Kota Bagikan Nasi Bungkus ke Warga

“Kami mempererat jalinan silitaruhami yang sebelumnya sudah terjalin,”ujarnya.

Hal tersebut, kata AKBP Daniel S Marunduri tentunya sangat menunjang tugas-tugas kepolisian agar dapat berjalan dengan lebih baik.

BACA JUGA:Koalisi Gemuk Tanda Tak Percaya Diri Parpol Melawan Incumbent

"Tokoh agama dan tokoh masyarakat memiliki peran dan andil yang cukup besar dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota," tambah AKBP Daniel.

BACA JUGA:Lantik Sejumlah Perwira, Kapolres Tulungagung Pesan Agar Segera Beradaptasi dengan Tugas Baru

“Sinergitas dan berkolaborasi dengan para ulama tentunya dapat meringankan tugas-tugas kepolisian serta dapat berjalan dengan lebih baik karena konsepnya antara kita dengan polri dan para ulama  ini  saling melengkapi atau bersinergi," ungkapnya.

BACA JUGA:Lantik Sejumlah Perwira, Kapolres Tulungagung Pesan Agar Segera Beradaptasi dengan Tugas Baru

Tokoh agama bersama Polri bekerja sama sebagai pendingin di tengah masyarakat guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga jelang Pilkada 2024 sehingga kamtibmas yang aman damai dapat terwujud. 

BACA JUGA:Penuh Semangat, Polwan Jember Gelar Lomba Meriah Rayakan Hari Jadi dan HUT RI

“Semoga dengan silaturahmi ini ke depannya kita akan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas demi terciptanya Pilkada 2024 yang aman dan kondusif," pungkasnya.

BACA JUGA:KH Idris Hamid Dukung Sang Anak

Kategori :