Paslon Gus Mujib-Ning Wardah Daftar Terakhir, Diantar KH Idris Hamid dan Keluarga

Kamis 29-08-2024,18:53 WIB
Reporter : Muhamad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Pasangan calon (paslon) KH Mujib Imron-Ning Wardah Nafisah menjadi paslon yang mendaftar di hari terakhir. Keduanya mendaftar di Kantor KPU Kabupaten Pasuruan pada Kamis 29 Agustus 2024 siang. 

BACA JUGA:PDI-P Kota Malang Usung HC-Ganis, Siap Adu Gagasan Majukan Kota Malang

Paslon ini sebelumnya berangkat dari Ponpes Bayt Alhikmah Pasuruan. Lingkungan ponpes ini merupakan ponpes milik KH Idris Hamid. Di tempat itu pula, Ning Wardah tinggal bersama suaminya, Mufti AN Anam. Mufti sendiri menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan. 

BACA JUGA:Siap Lanjutkan Pembangunan Blitar di Periode Kedua, Mak Rini Resmi Daftar ke KPU

Namun Mufti sendiri tidak bisa mendampingi sang istri karena ada tugas di Jakarta. Ning Wardah kemudian didampingi keluarga besarnya untuk mendaftar ke Kantor KPU. Yakni, romo KH Idris Hamid, Nyai Hj Kuni Zakiyah. Dan dua saudara Ning Wardah, yakni Gus Nailul Rohman dan Gus Abdul Aziz. 

BACA JUGA:Fantastis! Intip Harta Kekayaan Khofifah Indar Parawansa, Cagub Jatim 2024

Sebelum ke Kantor KPU, Ning Wardah bergabung dengan parpol dan tim pemenangan di Ponpes Alyasini. Ponpes yang diasuh KH Mujib Imron ini sudah tumplek blek dengan ribuan warga, simpatisan dan para santri pondok pesantren. 

Di sana sudah berkumpul hampir seluruh parpol pengusung. Mulai dari PKB, Golkar, PDI-P, dan juga PPP. Ada sekitar 31 anggota parpol yang menduduki di parlemen. Kehadiran partai gajah yang mengusung paslon dengan akronim Mudah (Gus Mujib-Ning Wardah) ini membuat optimisme tinggi memenangkan kontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Pasuruan. 

BACA JUGA:Kolaborasi Parpol Besar Kawal Pasangan Cak Thoriq-Ning Fika Daftar ke KPUD Lumajang, Kemenangan Harga Mati

“Pasangan MUDAH ini adalah pasangan yang komplet. Pasangan perpaduan antara Laki-Laki dan Perempuan. Juga pasangan pada zaman kolonial (sebutan senior untuk Gus Mujib) dan milenial (era kini untuk Ning Wardah). Jadi, kami optimis untuk terjun dan mudah-mudahan menang dalam kontestasi Pilkada saat ini,” ujar Gus Mujib saat tiba di kantor KPU Kabupaten Pasuruan sekira pukul 10.45 WIB ini. 

BACA JUGA:Calon Bupati dan Wakil Bupati Petahana Hanya Diusung 1 Parpol PDI Perjuangan

Menurut Gus Mujib, Ning Wardah merupakan pasangan yang cocok. Selain mewakili kaum perempuan, juga kaum milenial. 

“Kami pasangan MUDAH, akan memudahkan segalanya. Mudah dalam pelayanan dan urusan birokrasi, serba mudah untuk kemajuan Kabupaten Pasuruan,” tegasnya. 

BACA JUGA:Bersama Ribuan Relawan, Dokter Agung Optimistis Khofifah-Emil Menang Satu Putaran

Dalam proses pendaftaran ke KPU, paslon MUDAH ini juga dibarengi seluruh ketua Parpol. Ada Hindun Anisah (Plt Ketua DPC PKB), Andri Wahyudi (Ketua DPC PDI-P), Rias Yudikari Drastika (Ketua DPD Golkar), Hj Salamah (Ketua DPD Nasdem), dan Habibullah (Ketua DPC PPP). 

Kategori :