Siap Lanjutkan Pembangunan Blitar di Periode Kedua, Mak Rini Resmi Daftar ke KPU

Kamis 29-08-2024,18:23 WIB
Reporter : Muhammad Yunus
Editor : Ferry Ardi Setiawan

BLITAR, MEMORANDUM.CO.ID - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Blitar Rini Syarifah atau Mak Rini dan Abdul Ghoni secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Blitar, Kamis 28 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kolaborasi Parpol Besar Kawal Pasangan Cak Thoriq-Ning Fika Daftar ke KPUD Lumajang, Kemenangan Harga Mati

Kehadiran keduanya menjadi puncak dari rangkaian pendaftaran calon yang berlangsung selama beberapa hari terakhir. Pasangan ini memilih momen pendaftaran di hari terakhir untuk menunjukkan keseriusan dan kesiapan mereka dalam mengikuti pemilihan ini.

BACA JUGA:Calon Bupati dan Wakil Bupati Petahana Hanya Diusung 1 Parpol PDI Perjuangan

Pendaftaran Mak Rini dan Abdul Ghoni diterima Ketua KPU Blitar beserta seluruh komisioner, serta Ketua Bawaslu dan jajarannya.

BACA JUGA:3 Perempuan Tangguh Bertarung di Pilgub Jatim 2024

“Alhamdulillah, pada siang hari ini kami berdua, saya Mak Rini dan Mas Ghoni, mendaftar di KPU pada hari terakhir pendaftaran, tanggal 29 pukul 3 sore,” ujar Mak Rini dalam sambutannya.

BACA JUGA:Bersama Ribuan Relawan, Dokter Agung Optimistis Khofifah-Emil Menang Satu Putaran

Dia menyampaikan rasa syukur atas sambutan yang hangat dari pihak KPU dan Bawaslu. 

BACA JUGA:Profil Gus Hans, Cawagub Risma di Pilgub Jatim 2024

“Alhamdulillah tadi juga diterima dengan baik oleh Ketua KPU beserta komisioner dan Ketua Bawaslu beserta komisioner,” tambahnya.

BACA JUGA:KH Ramdlan Siraj Dukung Paslon Fauzi-KH Imam Hasyim di Pilkada Sumenep

Momen pendaftaran ini tidak hanya menjadi acara formal, tetapi juga sarat akan makna budaya dan simbolisme. Mak Rini dan Abdul Ghoni datang ke KPU dengan menaiki delman, kereta tradisional yang mencerminkan kearifan lokal dan kedekatan mereka dengan masyarakat.

BACA JUGA:Paslon Bupati Bondowoso Rahmad Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSD dr Soebandi Jember

“Naik delman ini simbol dari Kirab Budaya kami bahwa kami ini masyarakat biasa. Kami ingin menunjukkan bahwa kami berangkat dari orang-orang biasa untuk memperjuangkan masyarakat Blitar. Ini adalah penampakan bahwa kami adalah orang-orang yang ingin memperjuangkan masyarakat Kabupaten Blitar,” jelasnya.

Kategori :