Dekranasda Kabupaten Bojonegoro Hadiri Kriya Nusa 2024

Kamis 29-08-2024,10:29 WIB
Reporter : Sutopo
Editor : Fatkhul Aziz

BOJONEGORO, MEMORANDUM.CO.ID - Pj Ketua Dekranasda kabupaten Bojonegoro Dian Adiyanti Adriyanto menghadiri acara Pameran Kriya Nusa di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28 Agustus 2024.

Acara yang dihadiri oleh dekranasda provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia ini mengambil tema "Perajin Muda, Lestarikan Warisan Budaya".

Ketua Umum Dekranas Wury Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa Indonesia adalah negeri yang kaya akan budaya dan tradisi, seni kerajinan dari berbagai daerah di Indonesia yang diwariskan tidak hanya mencerminkan keindahan dan ketrampilan, "tetapi juga nilai-nilai identitas bangsa," bebernya.

BACA JUGA:Ketua Dekranasda Gresik Gandeng PT Smelting Bina Perajin Batik Go International

Maka dari itu generasi muda harus memiliki komitmen untuk meneruskan tradisi dan warisan leluhur bangsa.

Tema kali ini adalah "Perajin Muda, Lestarikan Warisan Budaya" harus menjadikan pendobrak bagi generasi muda untuk bangkit bergerak maju.

Kriya Nusa ini diharapkan menjadi panggung utama bagi generasi muda untuk mempersembahkan karya-karya yang menghidupkan kembali kekayaan nusantara.

BACA JUGA:Pemkot Surabaya dan Dekranasda Berdayakan Keluarga Akseptor KB

Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Bojonegoro Dian Adiyanti menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting karena regenerasi itu diperlukan untuk melanjutkan tradisi dan budaya yang diwariskan dari para leluhur. "Maka dari itu kita dari sekarang harus mendidik dan membimbing generasi muda agar mencintai tradisi dan budayanya," ujarnya.

Generasi muda harus diberikan kesempatan untuk memperkenalkan karyanya agar dikenal masyarakat luas. (top)

Kategori :