Hari Kedua, Pasangan Gabah Diiringi Shalawatan Daftarkan Diri ke KPU Tulungagung

Rabu 28-08-2024,16:07 WIB
Reporter : Ahmad Rifai
Editor : Fatkhul Aziz

BACA JUGA:KPU Tulungagung Laksanakan Tahapan Pilkada 2024, Butuh Ribuan Orang Penyelenggara

Ahmad Baharudin yang juga merupakan anggota DPRD terpilih dan sudah dilantik itu mengaku mengikuti peraturan yang berlaku. Dirinya juga sudah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai anggota DPRD Tulungagung.

Hal ini dilakukan karena sesuai dengan Peraturan KPU dalam Pilkada 2024.

"Setelah pendaftaran akan kita sampaikan program dan lainnya, semua syarat persyaratan sudah terpenuhi, sudah saya sampaikan semua syarat sudah terpenuhi," ucapnya mengakhiri sesi wawancara.

Ketua KPU Tulungagung, Moh Lutfi Burhani mengatakan, proses pendaftaran sudah berjalan dengan baik di hari kedua.

BACA JUGA:KPU Tulungagung Laksanakan Tahapan Pilkada 2024, Butuh Ribuan Orang Penyelenggara

Lutfi menyebut, dari tiga parpol pengusung Paslon Gabah, yakni Gerindra, Golkar dan PKS memiliki total suara sah sebanyak 186.206 atau 27,9 persen dari suara sah dalam Pileg 2024.

"Alhamdulillah hari ini hari kedua, ada Paslon Gatut Sunu dan Ahamd Baharudin, diusung PKS, Golkar dan Gerindra, total 186.206 suara sah 27,9 persen dan Alhamdulillah penelitian berkas lancar komplit," ujarnya.

Pihaknya mengamini pernyataan Calon Wakil Bupati Ahmad Baharudin soal surat pengunduran dirinya dari anggota DPRD Tulungagung. Menurut Lutfi sesuai aturan yang ada, selambatnya - lambatnya SK pemberhentian harus diserahkan saat proses penetapan calon nantinya.

"Hari ini sudah disampaikan surat pengunduran dirinya. Dan itu sudah memenuhi syarat aturan yang ada," jelasnya.(fir/fai)

Kategori :