Deklarasi Kemenangan, Ini Isi Orasi Khofifah-Emil

Rabu 28-08-2024,10:10 WIB
Reporter : Tri Haryoko
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Sebelum berangkat menuju KPU Jatim untuk melakukan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Jatim, pasangan Khofifah-Emil menyapa ribuan pendukungnya di halaman kediaman Khofifah di Jemursari, Surabaya.

Di atas panggung dengan latar belakang tulisan Jawa Timur Maju Berprestasi, didampingi para pimpinan partai pendukung, Khofifah dan Emil secara tegas menyatakan bahwa moment itu sekaligus sebagai deklarasi pasangan Khofifah-Emil yang tahun ini running untuk periode kedua.

"Mari kita semua selalu berprasangka baik kepada semuanya. insyaallah menang menang menang Alfatihah," teriak Khofifah di hadapan massa pendukungnya yng kemudian diikuti pekikan pendukungnya.

BACA JUGA:Begini Suasana Kediaman Khofifah Beberapa Jam Sebelum Pendaftaran Cagub-Cawagub ke KPU Jatim

Tak lupa dalam kesempatan itu Khofifah mengucapkan terimakasih kepada partai-partai pendukung yang ada 15 partai. "Terimakasih kepada partai Gerindra, partai Golkar, partai Demokrat, NasDem, PAN, PKS, PPP, PSI, partai Perindo, Partai Gelora, partai Buruh, Partai Bulan Bintang, partai Garuda, PKN, partai Prima sudah mendukung dengan fornulir B1KWK. Mohon doa dukungan semua semoga dimudahkan Allah. ini bagian untuk maju adil makmur unggul," ungkap Khofifah yang menyebut hal itu sebagai misi dari pencalonannya tahun ini.

Khofifah juga mengungkapkan bahwa pemimpin di semua lini jadi game changer pengubah keadaan yang biasa menjadi luar biasa dengan pningkatan kualitas di segala hal. Di antaranya di bidang kesehatan, gizi, lapangan kerja dengan program milenium job center. "Kita ingin dengan semuanya kemenangan Jawa Timur karena ini sekaligus deklarasi kami," imbuhnya.

Usai Khofifah berorasi sesaat dilanjut dengan orasi dari Emil Dardak yang berisi misi dari pasangan ini. Emil mengaku sangat berterimakasih diberi kesempatan dampingi khofifah. "Apa hasil yang dibawa, kemiskinan di Jatim dari sebelumnya 4 persen menjadi nol. Inflasi terkendali. Dini hari saat semua tidur pemimpin perempuan ini keliling pasar pastikan harga terjangkau. Pun saat ada bencana jembatan putus masyarakat mendapatkan apa yang dibutuhkan," teriak Emil. 

BACA JUGA:Sisakan 2 Partai, Khofifah-Emil Pagi Ini Daftar Cagub-Cawagub ke KPU Jatim

Di sisi lain terkait pendidikan, Emil juga mengatakan kalau ada pemimpin perempuan memastikan sekolah memberikan pendidikan terbaik serta terjangkau.

"Kami percaya satu hal bila semua bekerja bersama-sama membangun Jatim semangat jer basuki mawa beya tertanam di jatim, melanjutkan Jatim makmur tak hanya di kota tapi juga di desa. "Nawa bakti satya akan dilanjutkan untuk nawa bakti satya 2025-2030," tegas Emil.

Usai beberapa saat berorasi, selanjutnya ditutup doa, serta ribuan pendukung Khofifah-Emil mengiringi menuju kantor KPU Jatim di Kendangsari. (yok)

Kategori :