Begini Suasana Kediaman Khofifah Beberapa Jam Sebelum Pendaftaran Cagub-Cawagub ke KPU Jatim

Rabu 28-08-2024,08:32 WIB
Reporter : Tri Haryoko
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Ratusan pendukung dan simpatisan pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak sudah memadati halaman kediaman Khofifah di Jemursari, Surabaya, Rabu 28 Agustus 2024, pagi ini.

Alunan musik mengumandangkan lagu-lagu perjuangan terus menggema. Sementara ratusan ibu-ibu muslimat NU juga bersemangat melantunkan puji-pujian sambil mengibarkan bendera kecil di tangan.

BACA JUGA:PSI Serahkan SK B1 KWK ke Khofifah-Emil, Targetkan Menang 70 Persen

BACA JUGA:Sisakan 2 Partai, Khofifah-Emil Pagi Ini Daftar Cagub-Cawagub ke KPU Jatim

Beberapa petinggi parpol Jatim juga terlihat diantaranya dari DPD Golkar Jatim Blegur Prijanggono, Pranaya Yudha serta Agus Maimun dari PAN.

Para politisi yang merupakan pendukung Khofifah Emil itu mengaku kalau kehadirannya untuk mengantarkan petahana mendaftar ke KPU Jatim. "Pagi ini kedatangan kami untuk mengantarkan Khofifah Emil mendaftar ke KPU. Kami tentunya juga melihat potensi pasangan ini untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Jatim," tandas Pranaya Yudha.

BACA JUGA:Golkar Serahkan Formulir B1 KWK ke Khofifah-Emil, Berkah Meraih Kemenangan Pilgub Jatim

Sementara beberapa puluh meter dari kediaman Khofifah juga telah berjajar mobil listrik serta vespa yang akan mengiringi Khofifah Emil menuju kantor KPU di Jalan Kendangsari.

Rencananya keberangkatan Khofifah Emil pagi ini akan dikemas dengan pawai budaya yang menmapilkan kesenian reog, remo hingga beberapa kesenian tradisional Jatim lainnya.

BACA JUGA:PDIP Bakal Usung Risma di Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:PDI-P Jatim Siapkan Kader Internal, Tak Dukung Petahana Khofifah-Emil di Pilkada 2024

Sementara di satu sisi, hingga pagi ini PDIP belum mengumumkan pasangan yang akan mendampingi Tri Rismaharini untuk melawan Khofifah Emil di kontestasi Pilkada Jatim 2024 ini. Said Abdullah selaku Katua DPD PDIP Jatim memastikan kalau hari ini akan mengumumkan pendamping Risma. Sempat ada nama-nama yang santer muncul diantaranya Abdullah Azwar Anas mantan bupati Baanyuwangi, namun belakangan juga santer muncul nama Muhammad Nur Arifin (Mas Ipin) yang saat ini jadi bakal calon bupati Trenggalek. (yok)

Kategori :