5 Anggota Fraksi PKS Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Surabaya

Selasa 27-08-2024,12:00 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Fraksi PKS DPRD Surabaya dengan komposisi 5 anggota dewan bertekad membawa harapan baru bagi warga Kota Pahlawan.

Disampaikan Aning Rahmawati yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua Komisi C, formasi periode ini ibarat darah baru bagi fraksi PKS.

“Ini darah baru yang segar bagi perjuangan Fraksi PKS, karena itu kami bertekad untuk terus menyempurnakan kinerja dan melanjutkan kebaikan fraksi sebelumnya,” ujar Aning, Selasa, 27 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kurang Optimal Jalankan RPJMD, IMM Beri Rapor Merah ke Pemkot dan DPRD Surabaya

Menurutnya, pada momentum yang bertepatan dengan semangat kemerdekaan RI ini, kinerja PKS lima tahun ke depan harus betul-betul bisa dirasakan. Yakni, memperjuangan aspirasi rakyat yang dititipkan.

"Bersama pemkot, kami akan mengawal agar capaian indikator pembangunan tidak hanya sekadar angka kuantitatif, namun secara kualitatif riil bisa dirasakan. Sehingga tidak ada lagi warga Surabaya yang tidak tersentuh APBD,” tegas Aning.

Fraksi PKS yang dilantik pada Sabtu lalu berisikan 5 anggota fraksi. Pertama, Hj Enny Minarsih yang mewakili dapil 1. Kedua, Faris Abidin SPi yang mewakili dapil 2. Ketiga, Aning Rahmawati ST dari dapil 3. Keempat, Cahyo Siswo Utomo ST MH. Dan terakhir, Johari Mustawan STP MARS dari dapil 5.

BACA JUGA:Berhasil Pertahankan Pucuk Pimpinan DPRD Surabaya, Fraksi PDI-P Potong Tumpeng

Dari kelima anggota tersebut, tiga orang merupakan anggota yang baru menjabat pada periode ini. Ketiganya adalah Enny, Faris, dan Johari. Sedangkan Aning dan Cahyo merupakan incumbent.

Sementara itu, Johari Mustawan mengharapkan anggota dewan PKS bisa menjadi seperti tiang-tiang listrik yang menjadi penyalur cahaya ke rumah-rumah warga Surabaya.

“Nah, untuk bisa menyalurkan cahaya, maka semua anggota DPRD harus terhubung dengan sumber cahaya. Dan sumber cahaya tersebut adalah pemahaman terhadap aturan hukum dan perundangan, yang didistribusikan dengan kebijakan yang berpihak kepada warga," kata Johari.

BACA JUGA:50 Anggota DPRD Surabaya Periode 2024-2029 Dilantik, Adi Sutarwijono Harap Kinerja Makin Meningkat

"Sehingga para anggota legislatif Fraksi PKS bisa mendistribusikan kebaikan kepada setiap rumah yang ada di seluruh pelosok Surabaya,” sambung Johari yang merupakan ketua DPD PKS Surabaya ini. (bin)

Kategori :