Golkar Rekomendasi Gunawan-Umar Maju Pilkada Kabupaten Malang

Selasa 27-08-2024,07:09 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Partai Golkar secara resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan H Gunawan HS - dr. Umar Usman untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Malang 2024. Penyerahan rekomendasi kepada Abah Gun-dr. Umar dilaksanakan pada Senin malam, 26 Agustus 2024, di DPD I Golkar Surabaya Jawa Timur. 

Saat penerimaan rekomendasi Abah Gun dan dr Umar nampak serasi, dengan mengenakan kemeja batik bermotif warna kuning. Pasangan Gunawan-  dr Umar tidak sendiri, juga ditemani Siadi ketua DPD II Golkar Kabupaten Malang.

BACA JUGA:Pelan tapi Pasti, Cabup Abah Gunawan Siap Menuju Kontestasi Pilkada Kabupaten Malang

Partai Golkar merupakan salah satu, dari empat partai politik yang sudah memberikan dukungan kepada Abah Gun dan dr Umar jadi kontestasi Pilkada Kabupaten Malang 2024. Sebelumnya, Demokrat, Hanura, dan PKS, telah menyatakan dukungan mereka kepada Abah Gun-dr Umar.

Rekomendasi yang diberikan Golkar ini sekaligus jadi penanda bahwa Abah Gun-dr Umar siap mendaftarkan diri untuk mengikuti kontestasi politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang. Seperti diketahui, mulai Selasa (27/8) besok hingga Kamis (29/8), KPU secara resmi akan menerima pendaftaran para pasangan calon.

" Rekom Golkar ini tadi baru diserahkan di DPD Golkar Provinsi Jawa Timur, kepada Abah Gun dan dr Umar," kata, Siadi, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Malang.

BACA JUGA:Rekom PKS Untuk Pasangan Gunawan-Umar pada Pilkada Kabupaten Malang

Siadi menambahkan, proses penjaringan hingga turunnya rekomendasi tersebut merupakan murni kebijakan DPD Golkar Jawa Timur dan DPP Golkar. 

" karena di internal tidak ada calon, dengan sendirinya, Ketua DPD Golkar Provinsi, yang membuka komunikasi kepada siapa yang ingin mencalonkan. Ada Pak Gunawan, ada sebenarnya waktu itu Mas Unggul Nugroho, tapi seluruh proses itu sudah ada di Provinsi, setelah itu baru digodok di pusat muncul rekomendasi Pilkada ini," ucap, Siadi.

BACA JUGA:Dukungan Gunawan HS Maju Pilbup Kabupaten Malang Terus Mengalir

Lebih lanjut, Siadi berharap, dengan turunnya rekomendasi kepada Abah Gun dan dokter Umar dapat membawa perubahan positif di Kabupaten Malang. 

" harapan kita calon yang kita usung itu nanti bisa sukses, bisa melayani masyarakat Kabupaten Malang, semakin baik, ya moga-moga Pemilu yang akan datang partai Golkar ada dampak positifnya dengan kinerja kepala daerah yang bagus itu," pungkasnya. (kid)

Kategori :