FestKul Nusantara dan UMKM Wong Njago Meriahkan HUT Ke-79 RI

Senin 26-08-2024,21:10 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, di Dusun Njago, Desa Tumpang, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Minggu 25 Agustus 2024.

BACA JUGA:Golkar Serahkan Formulir B1 KWK ke Khofifah-Emil, Berkah Meraih Kemenangan Pilgub Jatim

Bertajuk "Kumpul Jagoan" dengan slogan Monggo nang nJago, di warnai sejumlah kegiatan menarik. Mulai dari Senam Njago, Jalan Sehat, Festival Kuliner Nusantara (Festkul) Gebyar UMKM, cek kesehatan gratis dan pendaftaran nomor induk berusaha (NIB) dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Malang. 

BACA JUGA:Harmonis, Silaturahmi Polres Gresik dan Serikat Pekerja

Warga disuguhi beragam menu Kuliner Nusantara khas warga Njago. Di antaranya klepon, cenil, lopis, ketan durian, ayam pedas, pecel Njago. Selain itu, berbagai minuman herbal jadul seperti kunyit asam, susu kedelai, sinom, dan es gabus. Bahkan, produk lokal dari usaha Pokdakan ikan lele jago mina makmur, yakni lele asap, lele crispy, lele bumbu, dan jenis makanan ikan lele lainnya.

BACA JUGA:PDI-P Jatim Siapkan Kader Internal, Tak Dukung Petahana Khofifah-Emil di Pilkada 2024

Reni Febriani, salah satu penjual nasi pecel Njago menjelaskan, jika makanannya ludes terjual.

BACA JUGA:Viral Video Polwan Tegur Pengunjung di Warkop, Dirmanto: Akan Panggil Pengunjung untuk Dimintai Penjelasan

"Sekitar 60 porsi langsung terjual, bahkan tadi juga sempat menambah bahan untuk sayurnya karena sempat kehabisan," terangnya.

BACA JUGA:Mustajib Resmi Dilantik Sebagai Kepala DPMPTSP Lumajang

Hal senada dirasakan Lilik Hayuningsih, pedagang Klepon Croot khas Njago. Ia mengaku sempat ndredeg, karena yang beli berjubel tidak seperti biasanya saat jualan di rumah.

BACA JUGA:Kurang Optimal Jalankan RPJMD, IMM Beri Rapor Merah ke Pemkot dan DPRD Surabaya

Festival Kuliner Nusantara dan UMKM "Kumpul Jagoan" yang digelar baru pertama kalinya ini, mendapat sambutan meriah dari masyarakat Tumpang. Tenda stan yang disediakan panitia lebih dari 30, tidak tersisa. Bahkan ada beberapa pedagang yang membawa tenda sendiri.

BACA JUGA:Kesaksian Siska Wati di Sidang Pemotongan Insentif BPPD Sidoarjo, Ari Suryono Minta Uang untuk Beli HP  

Irfan, ketua panitia "Kumpul Jagoan" mengaku senang, karena warga saling gotong royong dan bekerjasama, memeriahkan acara.

Kategori :