EDAN! Vinicius Junior Diiming-imingi Gaji Tahunan Rp 6 Triliun untuk Pindah ke Liga Pro Saudi

Minggu 25-08-2024,22:36 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Eko Yudiono

MEMORANDUM.CO.ID-Vinicius Junior sepertinya tergoda untuk mendapatkan uang yang lebih banyak di Liga Pro Saudi. Terbaru, dilansir ESPN, Vini akan menunggu hingga akhir musim ini sebelum mengambil keputusan apakah akan pindah ke Arab Saudi.

ESPN melaporkan awal bulan ini bahwa bintang Real Madrid itu menjadi incaran Liga Pro Saudi dan bahwa Vinícius tidak menutup kemungkinan untuk pindah, meskipun Madrid tidak ingin melihatnya pergi.

BACA JUGA:Start Bagus Bayern Munich, Menang 3-2 di Kandang Wolfsburg

Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Vinicius – yang kontraknya di Madrid, yang berlangsung hingga Juni 2027, memiliki klausul pelepasan €1 miliar ($1,1 miliar) atau sekitar Rp 17,2 triliun– kini telah menunda pengambilan keputusan apa pun mengenai masa depannya hingga musim panas 2025.

Kemungkinan memenangkan Ballon d'Or tahun ini adalah faktor yang paling membebani keputusan tersebut, kata sumber tersebut.

Perwakilan dari Dana Investasi Publik Arab Saudi mendekati Vinícius dan Madrid untuk mencapai kesepakatan. Mereka tidak mengajukan tawaran resmi kepada klub, meskipun gaji tahunan hingga €350 juta atau sekitar Rp 6 triliun telah dibahas dengan sang pemain.

BACA JUGA:Madueke Hat-trick, Chelsea Permak Wolves 6-2

Madrid tak bersedia melakukan negosiasi di bawah nilai klausul pelepasan Vinícius musim panas ini.

Namun, ada harapan bahwa raksasa LaLiga akan lebih terbuka untuk menegosiasikan pengurangan biaya pada tahun 2025, ketika kontrak Vinícius hanya tersisa dua tahun.

Usulan Saudi adalah agar Vinicius bermain untuk Al Ahli dan menjadi duta sepak bola negara tersebut menjelang Piala Dunia 2034.

Perwakilan Vinicius telah mengatakan kepada Real Madrid bahwa mereka tidak tertarik untuk memperbarui kontraknya, karena sang pemain ingin waktu untuk mempertimbangkan langkah selanjutnya selama musim ini.

Kesepakatan yang diusulkan Saudi akan menjadikan Vinícius sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di bidang olahraga.

Pemain internasional Brasil ini telah memenangkan dua Liga Champions dan tiga gelar LaLiga sejak bergabung dengan Madrid pada tahun 2018. (ono)

 

Kategori :