UT Surabaya Bekali Mahasiswa Baru Belajar Jarak Jauh

Minggu 25-08-2024,19:53 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Universitas Terbuka (UT) Surabaya melaksanakan kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ), Minggu 25 Agustus 2024.

BACA JUGA:Minuman Segar Pelepas Dahaga untuk Cuaca Panas

Kegiatan bertema Adaptasi dan Inovasi Berkelanjutan dalam Menghadapi Tantangan Digital ini dirancang untuk menyambut mahasiswa baru dan mempersiapkan mereka untuk menjalani pengalaman akademik di UT. 

BACA JUGA:Tantangan dan Solusi Kesehatan Generasi Z di Era Digital

Direktur UT Surabaya Dr Suparti MPd mengungkapkan, OSMB bertujuan untuk memberikan orientasi mendalam mengenai lingkungan akademik UT, fasilitas, dan sistem pembelajaran yang ada.

BACA JUGA:Bonggolan, Kuliner Unik dari Sidayu Gresik yang Wajib Dicoba

Sedangkan PKBJJ akan membekali mahasiswa dengan keterampilan belajar efektif dalam sistem Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). 

BACA JUGA:Semarak HUT Ke-79 RI, Parade Sepeda Hias di Kedung Baruk

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal yang bermanfaat bagi mahasiswa dalam menghadapi studi mereka ke depan," katanya.

BACA JUGA:Polsek Bubulan Amankan Karnaval HUT ke-79 RI di Kecamatan Bubulan

Total ada sekitar 1.000 lebih mahasiswa UT yang mengikuti OSMB dan PKBJJ. Mahasiswa diajarkan tentang cara memanfaatkan berbagai fasilitas dan layanan pendidikan jarak jauh, strategi belajar yang efektif, serta bagaimana menjadi mahasiswa yang mandiri dan berkarakter.

BACA JUGA:Gagal Curi Revo, Bandit Motor Dimassa Warga Wonoayu

Dalam OSMB, mahasiswa juga mendapatkan informasi mengenai layanan pendukung belajar, tip dan trik untuk sukses di UT, serta pemahaman tentang legalitas dan manfaat kuliah di UT. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Nakes, CDC RS Mata Undaan Adakan Seminar dan Pelatihan Eksisi Kornea

"Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk mahasiswa yang tidak hanya siap secara akademik, tetapi juga memiliki pemahaman mendalam tentang etika akademik dan kode etik," tandas Suparti. (bin)

Kategori :