Warga Kebondalem Jember Semarakkan HUT RI dengan Jalan Sehat, Sediakan Puluhan Doorprize

Minggu 25-08-2024,09:45 WIB
Reporter : Muhammad Ridho
Editor : Muhammad Ridho

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Semangat kemerdekaan begitu terasa di Lingkungan Kebondalem, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Jember. Ratusan warga dari berbagai usia tumpah ruah mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar pada Minggu 25 Agustus 2024, pagi. Acara ini menjadi salah satu rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

Agus Wijaya, Ketua Panitia, menyampaikan rasa syukur atas antusiasme warga. "Kami sangat senang melihat antusiasme warga Kebondalem dalam memeriahkan HUT RI tahun ini. Jalan sehat ini bukan hanya sekadar kegiatan fisik, tetapi juga ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan di antara kita," ujarnya

BACA JUGA:Puncak HUT Ke-78 Bhayangkara di Polres Jember, Ribuan Peserta Fun Bike dan Jalan Sehat Dihibur Dewi Persik

Jalur jalan sehat yang telah disiapkan panitia cukup menantang, namun tetap aman untuk semua peserta. Sepanjang rute, warga disuguhi berbagai hiburan, seperti musik, tarian tradisional. Selain itu, panitia juga menyediakan berbagai doorprize menarik bagi peserta yang beruntung.

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus kita laksanakan setiap tahunnya. Selain menyehatkan tubuh, jalan sehat juga dapat menjadi sarana untuk membangkitkan semangat nasionalisme," tambah Agus.

BACA JUGA:Sambut Hari Jadi Ke-95 Pemkab Jember Gelar Jalan Sehat

Ketua RW 024 Lingkungan Kebondalem, Agus Bagianto Ketua RW 024, mengungkapkan bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu bentuk wujud syukur atas nikmat kemerdekaan.

"Dengan mengikuti kegiatan seperti ini, kita turut serta menjaga dan melestarikan nilai-nilai perjuangan para pahlawan," ungkapnya.

BACA JUGA:Tim Kesehatan, PMR Distrik Selatan Tangkas Tangani Peserta Jalan Sehat yang Pingsan

Sementara Awan Sugiarto, Lurah Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, dalam sambutanya menyampaikan Puji syukur kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan karunia-Nya, pada pagi hari yang cerah ini kita dapat bersama-sama melaksanakan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79.

Perayaan HUT RI bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun lebih dari itu, merupakan momentum bagi umat beragama dan masyarakat berbaur untuk merefleksikan kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Dengan semangat gotong royong dan persatuan, mari kita lanjutkan perjuangan mereka dalam membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

BACA JUGA:Berhadiah Rumah dan Mobil, Fun Bike dan Jalan Sehat HUT Ke-77 TNI Diikuti Ribuan Peserta

Kegiatan jalan sehat ini selain sebagai bentuk syukur atas nikmat kesehatan yang kita terima, juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga. Semoga melalui kegiatan ini, semangat kebersamaan dan kekompakan kita semakin meningkat.

Sebelum saya akhiri, saya ucapkan selamat mengikuti jalan sehat. Jaga kesehatan dan keselamatan selama mengikuti kegiatan ini. Semoga kegiatan kita hari ini mendapat ridho dari Allah SWT.

"Semarak hut Kemerdekaan RI ke 79 yang melaksanakan bersamaan pada pagi hari ini yakni lingkungan rukun warga wilayah Kelurahan Kepatihan meliputi RW 001, 002, 011, 012, 021, 024, dan 025. Semoga kegiatan jalan sehat ini bisa memperkokoh kerukunan antar umat beragama khususnya dan pada umumnya antar warga lingkungan kita, " pungkasnya. (edy)

Kategori :