Lepas Sepak Bola dan Futsal ke PON, Ketua KONI Jatim Harap Kawin Emas

Sabtu 24-08-2024,17:19 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, M Nabil, melepas keberangkatan tim sepak bola dan futsal menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara di Surabaya, Jumat 23 Agustus 2024. 

Dalam pelepasan tersebut Nabil secara langsung membakar semangat para atlet agar tampil maksimal pada saat pertandingan nanti. 

BACA JUGA:Ketua KONI Inisiasi Perkenalan Kajari Blitar Baru dengan Awak Media dan LSM

BACA JUGA:KONI Jatim Hitung Ulang Potensi Medali di PON Aceh-Sumut


Ketua KONI Jatim, M Nabil, melepas keberangkatan tim sepak bola dan futsal menuju PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara--

Nabil mengaku, cukup senang melihat kekuatan dua tim tersebut. Tim futsal sebelumnya diikutkan dalam kompetisi Liga Nusantara Jatim yang diikuti oleh tim-tim kuat. Sehingga sudah ada modal jam terbang berkompetisi yang menambah kepercayaan diri pemain. 

"Sejak perjalanan proses rekrutmen sampai proses seleksi di BK kami punya optimisme bagus, karena jam terbangnya anak-anak ini bukan hanya di PON saja mereka sudah punya jam terbang di Porprov, bahkan ada yang ikut klub," ungkap Nabil. 

BACA JUGA:Buk Renteng Ikonik Sleman dalam Prangko Seri Penanda Kota

BACA JUGA:Lontong Balap, Hidangan Ikonik Surabaya

Untuk sepak bola, selain pemain berpengalaman juga didukung oleh tim pelatih berkaliber nasional seperti Fakhri Husaini dan M Zein Alhadad yang pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia.

"Kami punya keyakinan tanpa harus menyombongkan diri, kita punya harapan besar prestasi sepak bola.  Jatim juga adalah barometer dengan jumlah klub banyak baik di Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Sehingga potensi untuk menang itu rasional sekali," aku Nabil.

BACA JUGA:HPN 2024, Ketua KONI Jatim Terima Penghargaan Sport Achievement Award

Tak lupa, ia juga berpesan kepada para pemain untuk tidak sombong namun juga tidak minder, dan menunjukkan sikap seorang petarung sejati untuk meraih medali emas. 

"Semua punya harapan besar, punya ekspetasi kepada sepak bola dan futsal Jatim lebih baik. saya tidak minta emas tapi saya ingin sepak bola dan futsal bisa dapat emas," pungkasnya. 

BACA JUGA:Mengenal Pasta: Kuliner Ikonik dari Italia yang Memikat Lidah

Kategori :