Polres Pelabuhan Tanjung Perak Amankan 7 Anggota Gangster di Tenggumung Baru

Sabtu 24-08-2024,12:22 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Tujuh pemuda yang mengatasnamakan dari kelompok gangster Allstar, diamankan Unit Satuan Samapta Raimas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, saat melaksanakan patroli khusus pada Sabtu 24 Agustus 2024, ini hari. 

Seperti yang diketahui, patroli yang dimulai sekitar pukul 03.30 WIB, dengan fokus di kawasan Jalan Tenggumung Baru, yang dikenal sebagai salah satu titik rawan gangguan keamanan para pemuda untuk melakukan aksi tawuran.

BACA JUGA:Gagalkan Tawuran di Jembatan Galau, Respatti Amankan 6 Remaja Gangster

BACA JUGA:Reskrim Polsek Purwosari Bekuk 2 Gangster Penganiaya Warga

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelius Tanasale melalui Kasi Humas Iptu Suroto mengungkapkan, dalam pelaksanaan patroli tersebut, yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta dan Kanit Turjawali, Polres Tanjung Perak di beberapa titik rawan.

"Saat pelaksanaan operasi itu, melibatkan pembagian pasukan menjadi dua unit terpisah. Satu unit bertugas di wilayah Asemrowo Pasar Buah, sementara unit lainnya berpatroli di area Bulak Banteng Surabaya," ungkap Iptu Suroto. 

BACA JUGA:16 Gangster Bercelurit Ditangkap

BACA JUGA:Cari Musuh lewat Medsos, 6 Anggota Gangster Team Error Surabaya Digulung Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Pihaknya menjelaskan, langkah ini diambil untuk memaksimalkan cakupan operasi dan mengantisipasi berbagai potensi gangguan ketertiban masyarakat pada malam hari.

"Hasil dari operasi ini cukup signifikan, di mana petugas berhasil mengamankan tujuh pemuda dari kelompok geng Allstar, satu celurit, dua unit sepeda motor, dan dua buah handphone," tuturnya. 

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Amankan Ketua Gangster Durian Runtuh 23, Dalih Buat Konten Bawa Celurit

Iptu Suroto mengatakan, dari tujuh pemuda yang berhasil diamankan, satu diantaranya terbukti membawa sejam jenis celurit, dan mereka diduga terlibat dalam aktivitas kelompok pemuda jalanan yang biasanya meresahkan masyarakat Kota Surabaya. 

Para pemuda yang diamankan antara lain AF (16), RP (16), ZM (18), M.R (19), MH (15), AF (21), dan EK (25), semuanya pelaku merupakan warga Tenggumung Baru Surabaya dan Saat ini, para pelaku sedang menjalani pemeriksaan intensif di Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk pendalaman lebih lanjut.

BACA JUGA:Tawuran Gangster di Rel KA Sidotopo Berujung Kematian, Terdakwa Akui Ikut Bacok Korban

BACA JUGA:Tawuran Antargangster Digagalkan Polisi Sidoarjo

Kategori :