Rekom NasDem Turun, Khofifah-Emil Siap Kerja Keras Raih Kemenangan

Sabtu 24-08-2024,09:21 WIB
Reporter : Tri Haryoko
Editor : Ferry Ardi Setiawan

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Bakal calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak resmi menerima surat keputusan model B1KWK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

BACA JUGA:Khofifah-Emil Siap Daftar ke KPU Jatim Usai Hadiri Konsolidasi Nasional Cakada PKS

Surat persetujuan yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, serta Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Hermawi Franziskus Taslim tersebut menetapkan dan memberikan persetujuan kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dari Partai NasDem. 

BACA JUGA:Anggota Madya dan Dewasa PKS Siap Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Surat tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Bappilu Partai NasDem Willy Aditya dan Ketua DPW Partai NasDem Jatim Lita Machfud Arifin di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 23 Agustus 2024. Sebagai informasi, pada Pilkada Jatim 2018, Partai NasDem juga mengusung Khofifah-Emil sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. 

BACA JUGA:PKS Jatim Konsolidasi Siap Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub 2024

Dengan dukungan dari DPP Partai NasDem, maka pasangan Khofifah-Emil telah mendapatkan dukungan dari 9 parpol yaitu, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PKS, dan terakhir NasDem. 

BACA JUGA:Rapimwil PKS Jatim, Kang Irwan: PKS se-Jatim All Out Menangkan Khofifah-Emil

"Alhamdulillah, terima kasih kepada DPW Partai NasDem Jawa Timur yang telah merekomendasikan saya dan mas Emil Dardak ke DPP Partai NasDem sehingga hari ini kami menerima SK B1KWK  sebagai Bacagub dan Bacawagub Jawa Timur pada Pilkada serentak 27 November 2024," ungkap Khofifah di Jakarta, Jumat 23 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Khofifah-Emil Silaturahmi ke Kantor Golkar Jatim

"Dukungan ini semakin menguatkan langkah kami berdua untuk membangun Jatim semakin maju dan sejahtera lagi. Perjalanan masih panjang, tapi InsyaAllah kami akan bekerja keras untuk dapat meraih kemenangan mutlak pada Pilkada Jatim 2024," tambah dia. 

BACA JUGA:Gerindra Jatim All Out Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Khofifah yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU ini optimistis bahwa dirinya dan Emil Dardak mampu memenangkan kontestasi Pilkada Jatim 2024. Khofifah memastikan siap untuk bersinergi dengan seluruh jaringan dan mesin partai NasDem untuk sama-sama mewujudkan kemenangan masyarakat Jatim. 

BACA JUGA:Siap Kampanyekan Khofifah-Emil, Gibran: Tinggal Tunggu Kode

“Insya Allah, bismillah, kami akan secara resmi mendaftar sebagai bacagub dan bacawagub ke KPUD Jatim pada tanggal 28 Agustus 2024 yang akan datang," pungkasnya. (yok)

Kategori :