Dapat Amunisi dari Partai Demokrat, Pasangan Rusdi-Gus Shobih Paling Siap Bertarung di Pilkada Pasuruan

Sabtu 24-08-2024,12:01 WIB
Reporter : Muhamad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Pasangan M Rusdi Sutejo-Gus Shobih Asrori kembali mendapat tambahan amunisi. Kali ini, tambahan amunisi itu diperoleh dari rekomendasi Partai Demokrat. Menariknya, rekom Partai Demokrat itu diserahkan Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara langsung pada Jumat 23 Agustus 2024 di Jakarta. 

BACA JUGA:PKB Yakin Masih Solid pasca Kader Seniornya Dipasangkan Rusdi Sutejo

“Alhamdulillah, kami mendapat tambahan koalisi parpol dari Partai Demokrat. Tadi diserahkan langsung oleh Pak AHY di Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta,” ujar M Rusdi Sutejo saat mengirimkan pesan WA kepada memorandum.co.id, Jumat 24 Agustus 2024, petang.

BACA JUGA:Kader Senior PKB Mulai Disandingkan dengan Rusdi Sutejo 

Dengan bergabungnya Partai Demokrat, maka saat ini duet pasangan Rusdi-Gus Shobih dianggap duet yang paling siap. Karena ia sudah mengantongi 4 parpol koalisi yang semuanya ada rekomendasinya. 

Sebelumnya, Rusdi–Gus Shobih mendapatkan rekom Partai Gerindra pada Minggu 18 Agustus 2024 malam. Setelah itu, disusul dengan PKS, lalu Partai Gelora pada Kamis 22 Agustus 2024 sore, dan kini Partai Demokrat. 

BACA JUGA:Rusdi Akhirnya Dapat Surat Tugas DPP Gerindra untuk Nyalon Bupati, Seperti Apa Responsnya?

Rusdi merasa bersyukur beberapa partai menaruh kepercayaan kepada dia dan pasangannya untuk maju pada Pilkada 2024. Menurut pria asal Kalianyar Bangil ini, setiap dukungan partai politik sangat berarti. Dan kemungkinan mesin partai lainnya juga akan bergabung sebelum masa pendaftaran ke KPU dimulai pada 27 Agustus mendatang.

BACA JUGA:Rusdi Akhirnya Dapat Surat Tugas DPP Gerindra untuk Nyalon Bupati, Seperti Apa Responsnya? 

"Kami ingin koalisi partai yang bersama kami benar-benar berjuang dan solid. Memberikan sumbangsih demi kemajuan Kabupaten Pasuruan ke depan," katanya.

BACA JUGA:Rusdi Tunggu Surat Tugas DPP, Bantah Lagi Gabung PKB

Dalam audiensil singkat dengan AHY, Rusdi mendapat beberapa poin dari AHY. Sebagai sesama politisi muda, Rusdil sadar jilka semangatnya kian menggebu untuk sebuah obsesi politik. 

BACA JUGA:Rusdi Enggan Jadi Cawabup, Petunjuk Gerindra Pusat Sudah Final

"Ya, Mas AHY berpesan agar anak muda bisa membuktikan kapasitasnya dalam memimpin. Tentunya tetap mengutamakan kepentingan masyarakat," tegas Rusdi mengutip pesan dari AHY. 

BACA JUGA:Menang 2-1 atas Barito Putera, Rashid Bawa Persebaya ke Puncak Klasemen Sementara

Kategori :