BREAKING NEWS: Lawan 10 Pemain di Babak Pertama, Persebaya Ditahan Imbang Barito Putera

Jumat 23-08-2024,19:54 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pekan ketiga Liga 1 2024/2025 mempertemukan Persebaya menghadapi tamunya Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat 23 Agustus 2024 pukul 19.00 WIB. Pertandingan yang diwarnai 1 kartu merah tersebut sementara berkedudukan 1-1.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 1 Pemain Barito di Kartu Merah, Bruno Moreira Bawa Persebaya 1-1

Pertandingan baru dimulai, Persebaya Surabaya kebobolan pada detik ke-33. Berawal dari kesalahan Ernando Ari yang berusaha membuang bola yang tidak sempurna, bola mengenai pemain Barito Putera.

Selanjutnya Ernando yang sudah out off position, Lucas Morelatto langsung menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Barito unggul 1-0 atas Persebaya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Morelatto Jebol Gawang Persebaya Detik Ke-33

Pada menit ke-9, Bajol Ijo mendapatkan peluang pertama melalui Slavko Damjanovic. Berawal dari skema tendangan bebas, Fransisco Rivera memberikan umpan bagus yang mampu ditanduk Slavko. Sayang sundulan pemain asal Montenegro ini masih tipis di kiri gawang. 

Dalam 20 menit pertandingan yang sudah berjalan, terlihat tempo permainan kedua berjalan lambat. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Malik Risaldi Kembali Tak Diturunkan Dalam Starting Line-up

Menit ke-22, Mohammed Rasyid hampir saja menyamakan kedudukan untuk Persebaya. Berawal dari penetrasi Flavio Silva, bola diumpan pendek ke Rasyid. Tanpa mengontrol bola, pemain asal Palestina tersebut melepaskan tembakan keras mendatar yang sayangnya masih bisa di antisipasi Satria Tama. Bola luar mampu dibuang pemain belakang Barito. 

Persebaya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-25. Berawal dari kemelut di depan gawang Barito, Jesus Maria Meneses terlihat sengaja menyentuh bola. Alhasil wasit Asep Yandis memberikan kartu merah. 

BACA JUGA:Persebaya vs Barito Putera, Buktikan Bisa Cetak Banyak Gol

Bruno Moreira yang menjadi eksekutor tendangan penalti pada menit ke-27, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Bruno yang mengarahkan bola di sudut kanan bawah tak mampu dibendung Satria Tama yang mengarah ke kiri gawang. 

Pada menit ke-37, Flavio Silva mencoba peruntungannya. Mendapatkan umpan dari Rivera, dengan sekali sentuhan melakukan sontekan yang masih bisa ditangkap Satria Tama. 

BACA JUGA:Beri Harga Murah, Persebaya Buka Tiket Bundling 1

Hingga 3 menit tambahan waktu dibabak pertama yang diberikan wasit Asep Yandis, kedua tim bermain imbang 1-1. (rid)

Kategori :