Bromo Marathon International Bakal Kembali Digelar

Jumat 23-08-2024,07:28 WIB
Reporter : Muhamad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Bagi pencinta lari Marathon dari seluruh dunia, inilah event terbesar yang digelar di dataran lereng Gunung Bromo. Ya, event Bromo Marathon International sudah memasuki tahun ke-11. Lomba lari Maraton ini akan kembali digelar pada 1 September 2024. 

BACA JUGA:Polres Pasuruan Gelar Doa Bersama, Binrohtal, dan Santuni Anak Yatim

Event tahunan yang telah menjadi ikon Kabupaten Pasuruan ini akan menyajikan pengalaman lari yang tak terlupakan. Dengan memanfaatkan background keindahan Gunung Bromo.

BACA JUGA:Anik Maslachah Datangi Ditintelkam Polda Jatim, Ada Apa?

Tahun ini, Bromo Marathon kembali menawarkan berbagai kategori menarik. Mulai dari jarak 2,5 km untuk anak-anak hingga full marathon 42 km. Jalur yang digunakan pun sama seperti tahun sebelumnya. Menjanjikan tantangan dan keindahan alam yang memukau bagi para peserta.

BACA JUGA:Ngantuk, Pemotor Tewas Tabrak Pohon di Bratang Gede

"Bromo Marathon telah ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi kunjungan nasional. Oleh karena itu, kami akan terus berupaya memberikan dukungan penuh agar event ini berjalan lancar dan sukses," ujar Yudha Triwidya Sasongko, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan di Gedung Maslahat, Kamis 22 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Persebaya vs Barito Putera, Buktikan Bisa Cetak Banyak Gol

Antusiasme peserta terhadap Bromo Marathon semakin meningkat dari tahun ke tahun. Pada penyelenggaraan ke-11 ini, diperkirakan akan ada 1.600 pelari dari 22 negara yang akan berpartisipasi. Angka ini meningkat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya diikuti oleh 1.300 pelari dari 20 negara.

BACA JUGA:2 Pengedar Dobel L Ditangkap saat Santai di Rumah

Pemerintah Kabupaten Pasuruan bersama dengan Bakorwil III Malang dan Bank Jatim memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Bromo Marathon. Yudha mengungkapkan bahwa event ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Pasuruan, tetapi juga bagi Jatim dan Indonesia.

BACA JUGA:Meriahkan Lomba Senam dan Pidato, Mas Adi: Lansia Harus Hidup Sehat dan Bahagia

Selain itu, masyarakat Tosari juga menyambut hangat penyelenggaraan Bromo Marathon. Event ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat, khususnya di sektor pariwisata.

BACA JUGA:Kakanwil Kumham Maluku Dorong WBP LPP Ambon Jadi Lebih Baik Melalui Pramuka

Mengingat tingginya minat peserta, panitia penyelenggara membatasi jumlah peserta menjadi 1.600 orang. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas penyelenggaraan dan kenyamanan para peserta. Pemerintah Kabupaten Pasuruan juga telah melakukan pengecekan terhadap jalur transportasi menuju Kecamatan Tosari. Hal ini untuk memastikan kelancaran akses bagi para peserta.

Kategori :