Bank Jatim Bantu Pembangunan Replika Pesawat Terbang dan Pedestal di Museum PETA

Rabu 21-08-2024,09:26 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

BLITAR, MEMORANDUM.CO.ID - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bank jatim) terus menunjukkan komitmennya untuk turut serta berkontribusi dalam pembangunan daerah di Jawa Timur. 

BACA JUGA:Dukung Nusantara Baru Indonesia Maju, Bank Jatim Kompak Berbusana Adat

Terbaru, bank jatim secara resmi telah menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar berupa pembangunan replika pesawat terbang dan pedestal (penyangga pesawat) di area Museum Peta Kota Blitar. 

BACA JUGA:Penyelenggaraan Layanan QRIS di Trans Jatim, Bank Jatim Raih Apresiasi Dishub

Bertempat di Museum Kota Blitar, bantuan CSR tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Manajamen Risiko Bank Jatim Eko Susetyono kepada Wali Kota Blitar Santoso.

BACA JUGA:Fasilitasi Pengiriman Uang PMI, Bank Jatim Soft Launching JConnect Remittance Hongkong

Eko menjelaskan, dengan adanya bantuan dari Bank Jatim tersebut diharapkan dapat menambah daya tarik wisata sehingga berdampak terhadap peningkatan jumlah kunjungan wisata di Kota Blitar dan kawasan sekitarnya, mengingat Kota Blitar merupakan jalur konektivitas daerah selatan Jatim. 

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Dunia Pendidikan, Bank Jatim Teken MoU dengan UNS

”Wujud bantuan tersebut sebenarnya selaras dengan program Pemkot Blitar yang mengedepankan serta mendorong potensi pariwisata dan ekonomi kreatif. Replika pesawat dan pedestal ini kami yakini akan mampu menambah daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke museum PETA dan belajar sejarah tentang perjuangan tentara PETA melawan penjajah. Sangat baik untuk edukasi masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Penerapan ETPD, Bank Jatim Bersama Pemkot Batu Launching KKPD

Menurut Eko, selama ini yang menjadi andalan Kota Blitar adalah makam Bung Karno yang sangat terkenal dan mampu menyedot wisatawan pengunjung cukup banyak. 

BACA JUGA:Kejari Kabupaten Malang Tahan Debitur Fiktif Bank Jatim, Kerugian Capai Rp8 Miliar Lebih

”Jadi dengan adanya replicasi pesawat terbang dan pedestal dari Bank Jatim ini dapat menambah icon baru wisata sejarah di Kota Blitar. Masyarakat semakin banyak pilihan wisata dan pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian Kota Blitar. Kita semua harus bersinergi demi memajukan Kota Blitar,” paparnya. 

BACA JUGA:Bank Jatim Serahkan Satu Unit Mobil Pemadam Kebakaran ke Pemkab Ngawi

Dalam kesempatan tersebut, Santoso mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Jatim atas bantuan CSR pembangunan replika pesawat terbang dan pedestal di area Museum Peta Kota Blitar. 

Kategori :