PJ Wali Kota Malang Roadshow ke OPD

Selasa 20-08-2024,16:17 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Mengawali berdinas di Kota Malang, Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Iwan Kurniawan mendatangi sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

BACA JUGA:Iwan Kurniawan Gantikan Wahyu Hidayat sebagai Pj Wali Kota Malang

Dua OPD yang dikunjungi orang nomor satu di Pemkot Malang itu adalah Dinas Sosial dan Dinas Koperasi & Perindustrian Perdagangan (Diskoperindag). Kedua OPD tersebut merupakan dinas pertama yang dikunjungi Iwan Kurniawan, Selasa 20 Agustus 2024.

Di dua dinas tersebut, Iwan Kurniawan melakukan diskusi dan koordinasi. Hal itu dimaksudkan untuk memperoleh gambaran dalam program kerja ke depan.

BACA JUGA:Lantik Pj Wali Kota Malang dan Pj Bupati Magetan, Ini Pesan Pj Gubernur

"Kita dapatkan isu-isu strategis dalam koordinasi ini. Hari ini ke dinsos dan diskoperindag. Selanjutnya, kami melakukan pemetakan permasalahan, menggali isi-isu strategis, menentukan prioritas dan langkah-langkah strateginya,” terang Iwan Kurniawan saat ditemui, Selasa 20 Agustus 2024.

BACA JUGA:HUT 79 RI, Pj Wali Kota Iwan Kurniawan Serahkan 2.058 Remisi

Ia menambahkan, sejumlah hal yang ia dapatkan adalah terkait dengan isu sejumlah pasar, UMKM naik kelas hingga pemanfaatan gedung Malang Creative Center (MCC). Bahkan, sampai dengan isu kekerasan terhadap perempuan Hal itu, kata dia, bisa menjadi dasar dalam memulai pekerjaan.

BACA JUGA:Hadiri Pengarahan Jokowi, Pj Wali Kota Iwan Kurniawan Akan Lakukan Ini untuk Pembangunan Kota Malang

"Jika memungkinkan, bisa jadi ke semua OPD. Terutama juga yang terkait dengan pendapatan asli daerah (PAD) hingga perencanaan," lanjutnya.

BACA JUGA:Apel Perdana, Pj Wali Kota Iwan Kurniawan Ajak ASN Berinergi dan Berinovasi

Sebelumnya, ia mengaku telah berkoordinasi dengan pihak terkait. Bahkan, meminta ekspos. Mulai dari bagian perencanaan Kota Malang, bagian penganggaran, target dan capaian pendapatan. Hal itu, kata dia, adalah untuk bekal mempelajari secara keseluruhan.

Disingung tentang arahan tugas, menyebut, bahwa secara garis besar adalah menciptakan kondusifitas Pemilukada, pencapain target prioritas nasional, provinsi, hingga Kota Malang.

BACA JUGA:Sapa Forkopimda, Pj Wali Kota Iwan Kurniawan Siap Bangun Kota Malang Lebih Sejahtera

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kota Malang Eko Sriyuliadi menyebut, permasalahan sejumlah pasar memang menjadi salah satu yang perhatian.

Kategori :