Jember Bersatu Tekan Stunting, Wabup: Mari Bergandengan Tangan

Selasa 20-08-2024,12:51 WIB
Reporter : Edi Winarko
Editor : Fatkhul Aziz

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Jember terus berupaya serius dalam menekan angka stunting. Sebagai bentuk komitmen tersebut, Wakil Bupati Jember, Muhammad Balya Firjaun Barlaman, memimpin langsung mini lokakarya yang digelar di dua lokasi strategis, yakni Desa Karangsemanding dan Kecamatan Puger, pada Senin 19 Agustus 2024.

Dalam forum diskusi yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan ini, Wabup Gus Firjaun menekankan pentingnya semangat gotong royong untuk mencapai target penurunan stunting. "Semangat untuk menurunkan stunting sangat terlihat dari para Tim Pendamping Keluarga (TPK) dan masyarakat. Ini modal besar yang harus kita manfaatkan," ujarnya.

BACA JUGA:FK Unej Ajak Ibu Muda Rambipuji Siapkan Menu Sehat Cegah Stunting

Lebih lanjut, Wabup Gus Firjaun juga menyoroti potensi lokal Kecamatan Puger yang kaya akan sumber daya ikan. Ia mengajak masyarakat untuk mengubah pola makan dengan mengonsumsi ikan secara rutin. "Dengan mengonsumsi ikan secara teratur, kita dapat memenuhi kebutuhan gizi anak-anak kita dan mencegah stunting," imbuhnya.

Untuk mendukung upaya ini, Pemkab Jember telah membentuk TPK yang bertugas mendampingi 10 keluarga dalam mencegah stunting. Gus Firjaun optimistis, dengan kerja sama yang baik antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait, target penurunan stunting di Kabupaten Jember dapat tercapai.

Kategori :