Jelang Pendaftaran Calon Pilkada, Polres Madiun Kota Gelar Apel Pasukan

Senin 19-08-2024,21:20 WIB
Reporter : Andhika Abdillah
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MADIUN, MEMORANDUM.CO.ID - Barisan pengamanan seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang mulai dirapatkan. Itu ditandai, Senin 19 Agustus 2024, Polres Madiun Kota menyelenggarakan apel gelar pasukan Ops Mantap Praja Semeru 2024 di halaman depannya.

BACA JUGA:Gelar Latpraops Mantap Praja Semeru 2024, Polres Lumajang Siapkan Pengamanan Pilkada

"Pelaksanaan selama 135 hari, terhitung mulai tanggal tanggal 19 Agustus 2024," ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto usai memimpin jalannya apel gelar Ops Mantap Praja di Halaman Polres Madiun Kota, Senin 19 Agustus 2024.

Selama Ops tersebut, Agus menyebut, Polres Madiun Kota bakal mengerahkan 2/3 kekuatannya. Pun, jumlah itu masih akan ditambah oleh personel milik Polda Jatim dan Brimob Madiun.

BACA JUGA:Kapolres Lumajang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Tak hanya itu, lanjut Agus, pihaknya bersama dengan jajaran TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun juga turut berkomitmen untuk mengawal serta mengamankan setiap tahapan Pilkada agar berjalan dengan aman, nyaman, dan kondusif.

"Kami bersatu supaya ayem tentrem Kota Madiun yang kita cintai ini," Sebutnya.

BACA JUGA:Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak, Polres Mojokerto Kota Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja

Disamping itu, menurutnya, adanya perbedaan dalam kontestasi Pilkada merupakan hal yang wajar. Mengingat, dalam kesempatan itu setiap pasangan calon (paslon) berlomba-lomba menjadi yang terbaik dan mendapatkan suara yang banyak. Sehingga, apabila ada potensi terjadinya konflik, maka seluruh masyarakat diminta menyelesaikan dengan kepala dingin.

BACA JUGA:Polres Jember Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024

"Kalau ada konflik yang berkepanjangan, yang dirugikan tidak hanya 1-2 pihak. Tetapi, semua pihak termasuk stabilitas keamanan Kota Madiun," terangnya.

BACA JUGA:Polres Gresik Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Untuk itu, ia mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kota Madiun agar menyambut pesta demokrasi dengan riang gembira. Serta, mengikuti setiap tahapan Pilkada dengan suasana yang kondusif.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak, Polres Bojonegoro Gelar Latihan Pra Operasional Mantap Praja Semeru 2024

"Jangan mudah terprovokasi dan jangan memprovokasi," pungkasnya. (aji)

Kategori :