Keren, Peringatan HUT Ke-79 RI di Perum De Naila Village Libatkan Puluhan UMKM

Minggu 18-08-2024,19:29 WIB
Reporter : Faisal Danny
Editor : Ferry Ardi Setiawan

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID - Warga RW 14, Perumahan De Naila Village, Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Gresik menggelar Gebyar Pentas Seni, Jalan Sehat, dan Bazar UMKM untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI.

BACA JUGA:488 Warga Binaan Rutan Gresik Terima Remisi Kemerdekaan RI, 13 Orang Langsung Bebas

Ketua Umum Panitia, Christof Adventa Tarigan mengatakan, kegiatan puncak Agustusan ini digelar selama dua hari. Mulai Sabtu 17 Agustus 2024 sore hingga Minggu 18 Agustus 2024 siang. Pada Sabtu sore, ada gelaran bazar UMKM dan pentas seni.

BACA JUGA:Kirab Maskot Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Malang Dorong Partisipasi Pemilih

"Ada sebanyak 59 UMKM yang membuka stan pada acara ini. Kemudian seluruh RT di wilayah RW menampilkan pentas seni, mulai dari seni tari, seni musik hingga penampilan DJ (disk jockey/pramuirama)," ujarnya usai acara, Minggu 18 Agustus 2024.

Kemudian pada Minggu pagi, lanjut dia, acara dilanjutkan dengan jalan sehat. Dia menyebut, antusias peserta jalan sehat sangat tinggi. Terbukti, sebanyak 5.538 tiket terjual.

BACA JUGA:Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Dukung Kepastian Hukum Aset Pemkot

"Di acara jalan sehat ini, estimasi warga yang ikut sebanyak 1.200 orang dengan penjualan tiket sebanyak 5.538 lembar," kata dia.

Tingginya antusias warga ini dikarenakan ada berbagai macam door prize yang disediakan panitia acara. Mulai dari televisi, blender, kipas angin, dispenser dan beberapa perlengkapan elektronik serta dapur.

BACA JUGA:537 Warga Binaan Lapas Pasuruan Diremisi, 6 Orang Langsung Bebas

Dalam acara ini, juga ada beberapa sponsor ternama yang memberikan dukungan yakni Developer Lentera Group, My Republik, Pertamina, PT BIMA Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Syariah Indonesia (BSI), Indihome, Montiss Tissue, Polytron, PLN UID Jatim, Kokola, dan Wings.

"Juga ada donatur perorangan baik itu dari warga maupun anggota DPRD Gresik," ucap Christof.

BACA JUGA:Uji Coba Makan Gratis SD di Surabaya Bertambah Jadi Lima

"Atas kontribusi pendanaannya tersebut, kami selaku panitia mengucapkan terima kasih," imbuh dia.

Sementara itu, Ketua RW 14, Lusia Dyan Ramayani mengapresiasi gelaran acara Agustusan ini. Menurut dia, para panitia dan warga di perumahan sudah sangat menunjukkan semangat kemerdekaan. Yakni dengan keguyuban, kekompakkan hingga gotong rotong.

Kategori :