Semarakkan Hari Kemerdekaan, Ribuan Warga Bersama Kader PDI-P Senam Cinta Tanah Air

Minggu 18-08-2024,15:19 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI, ribuan warga antusias mengikuti Gebyar Senam Cinta Tanah Air (Sicita) yang dihelat oleh PDI Perjuangan (PDI-P) Surabaya, Minggu, 18 Agustus 2024.

Tak hanya senam, kegiatan ini juga untuk memanaskan mesin partai menyongsong Pilkada 2024 yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Ketua PDI-P Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, dalam Pilkada 2024 nanti, pihaknya menargetkan kemenangan tebal untuk Eri Cahyadi-Armuji yang telah direkomendasikan oleh DPP.

“Mensana in corporo sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kami bekerja dan mengabdi, menggerakkan organisasi dalam melayani rakyat, dengan tubuh yang sehat, dengan jiwa dan hati yang gembira,” ujar mantan jurnalis ini. 

BACA JUGA:Libatkan Ibu-Ibu Senam SICITA, Kader PDIP Surabaya Launching Posko Ganjar Presiden

Sementara itu, Wakil Sekretaris PDI-P Surabaya Achmad Hidayat mengungkapkan bahwa gerakan senam SICITA akan terus digulirkan di kampung-kampung sembari mensosialisasikan Eri-Armuji.

“Gerakan senam diiringi lagu-lagu khas Indonesia, di antaranya aransemen musik dan lagu nasional, lagu perjuangan, dan lagu-lagu daerah di tanah air,” ujar mantan aktivis GMNI ini. 

Seperti diketahui, senam SICITA didesain dan diluncurkan oleh DPP PDI-P pada awal Januari 2022. Gerakan-gerakannya membuat tubuh menjadi segar dan bugar.

Sementara itu, Ketua Panitia Gebyar SICITA Kecamatan Krembangan, Ilham Ramadhani menyebutkan, peserta terdiri dari warga yang tersebar di lima kelurahan. Yakni, Kemayoran, Krembangan Selatan, Perak Barat, Dupak dan Morokrembangan.

BACA JUGA:9.317 Pegiat Senam Bojonegoro Siap Meriahkan Lomba Senam Sicita di 40 Lokasi

“Warga antusias sekali mengikuti senam mulai awal hingga akhir. Kami juga siapkan doorprize untuk peserta senam dengan hadiah utama sepeda," katanya.

Sedangkan Ketua PAC PDI-P Kecamatan Krembangan Hariaji menyampaikan, kegiatan Gebyar SICITA yang digelar oleh partai untuk memberikan pemahaman pentingnya hidup sehat.

“Kalau kita sehat maka kita akan produktif, apalagi saat ini masih dalam suasana kemerdekaan. Mari kita isi dengan kegiatan yang positif," pungkas dia. (bin)

Kategori :