Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Penurunan Bendera Bersama Forkopimda

Minggu 18-08-2024,09:14 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Muhammad Ridho

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI dipusatkan di halaman Pendopo Alun-alun Bangil pada Sabtu 17 Agustus 2024, sore.

Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kemudian yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Danyon Zipur 10 Kostrad, Kapten Czi Dimas Yulianto.

Upacara penurunan Bendera Merah Putih tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Pasuruan, Andriyanto, Kepala Kantor Kementrian Agama, Syaikhul Hadi, Kepala Bakesbangpol Edi Supriyanto, Anggota FKUB Pasuruan beserta seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan yang duduk di kursi undangan. 

Prosesi penurunan bendera berlangsung khidmat. Dilakukan oleh anggota  Paskibraka 2024 Kabupaten Pasuruan yang sudah terpilih dan diseleksi oleh panitia.  Detik-detik penurunan Bendera Sang Saka merah Putih berlangsung lancar diiringi dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. 

"Puji syukur alhamdulillah Upacara Penurunan Bendera Merah Putih berjalan dengan lancar dan khidmat. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Paskibra yang telah menjalankan tugas dengan baik dan sukses, tanpa ada kendala satupun," ucap Kapolres Pasuruan.

BACA JUGA:Tasyakuran Kemerdekaan Bersama RT dan RW, Gus Ipul Titipkan Pesan Penting

BACA JUGA:Susur Tambak dengan Jalan Sehat, Mas Adi Launching Fish Edu Park

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP

AKBP Teddy juga mengatakan, momen peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI harus benar-benar dimaknai oleh seluruh elemen masyarakat sebagai warga negara penerus perjuangan para pahlawan dengan baik.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, dengan memaknai kemerdekaan, dapat membantu semua aspek dalam menjalankan tugas membangun Negeri, sehingga terciptanya masyarakat yang sejahtera. 

"Kemerdekaan ini harus benar-benar dimaknai secara mendalam dan memahami apa itu Kemerdekaan, sehingga kita bisa membangun Negeri dengan baik dan masyarakat juga lebih baik ke depan, khususnya Masyarakat Kabupaten Pasuruan," tuturnya. (Muhammad Hidayat)

Kategori :