Pemkab Tulungagung Berikan Penghargaan Satyalencana Karya Satya pada Peringatan HUT ke 79 RI

Sabtu 17-08-2024,21:00 WIB
Reporter : Biro Tulungagung
Editor : Muhammad Ridho

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Pemkab Tulungagung menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Bertempat di halaman Pemkab Tulungagung, kegiatan ini diikuti oleh personel TNI, Polri, ASN, mahasiswa, siswa tingkat SMP dan SMA serta anggota pramuka.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Pj Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, MT. 

BACA JUGA:Pimpin Apel Renungan Suci, Pj Gubernur Jatim Pesankan Isi Kemerdekaan dengan Hal Positif

BACA JUGA:424 Napi Lapas Kelas II B Tulungagung Peroleh Remisi di Hari Kemerdekaan RI, 6 Warga Binaan Langsung Bebas

Di hadapan peserta upacara, Heru Suseno menekankan bahwa peringatan HUT RI bukan sekadar momen seremonial semata, tetapi juga menjadi momen penting. Yaitu untuk meneruskan semangat perjuangan demi membangun Indonesia yang maju, adil, berdaulat dan sejahtera. Karena kemerdekaan ini adalah buah dari kegigihan perjuangan hebat para pahlawan bangsa yang rela berkorban tanpa kenal kata menyerah.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Heru Suseno berharap peringatan HUT RI kali ini menjadi momentum untuk saling menghormati perbedaan, menjaga persatuan dan kesatuan, memperkuat sinergi dan kolaborasi antar elemen masyarakat dalam pembangunan bangsa sesuai dengan tema besar peringatan HUT RI di tahun ini, yaitu Nusantara Baru, Indonesia Maju.

“Semua pihak harus dapat bergandengan tangan, menjunjung semangat gotong royong dan rasa persatuan demi kemajuan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

BACA JUGA:Upacara Kemerdekaan RI ke-79, Warga PSHT: Pesan Moral Meneruskan Perjuangan dengan Pembangunan

BACA JUGA:Upacara Peringatan HUT RI Ke-79, Penguatan Hukum dan HAM Mengiringi Pertumbuhan Ekonomi Menuju Indonesia Emas

Usai upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan HUT ke -79 RI, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Satyalencana Karya Satya yang diberikan kepada ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan disiplin secara trus menerus selama masa bakti 10-20 dan 30 tahun. (fir/fai)

Kategori :