Upacara Kemerdekaan RI ke-79, Warga PSHT: Pesan Moral Meneruskan Perjuangan dengan Pembangunan

Sabtu 17-08-2024,15:45 WIB
Reporter : Biro Lamongan
Editor : Muhammad Ridho

Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan tonggak bersejarah bagi bangsa Indonesia. 79 tahun silam, Ir. Sukarno dan Drs. Mohammad Hatta dengan penuh keberanian mengucapkan, “Kami, bangsa Indonesia, dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia.” Pembacaan teks proklamasi ini menandai lahirnya sebuah negara berdaulat yang bernama Indonesia.

Kini, setiap tanggal 17 Agustus, euforia peringatan kemerdekaan menyala di seluruh penjuru tanah air. Berbagai perlombaan khas yang menarik, disertai dengan nuansa sukacita, digelar sebagai bagian dari perayaan kemerdekaan.

Kegembiraan ini tidak hanya mencerminkan kebanggaan terhadap tanah air, tetapi juga sebagai ungkapan syukur kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan. Namun, peringatan proklamasi kemerdekaan tidak boleh berhenti pada hal-hal yang sifatnya seremonial.

"Pada 2024 ini menjadi penanda usia kemerdekaan Indonesia yang telah mencapai 79 tahun. Hal ini menjadi momentum merefleksikan kembali bagaimana kemerdekaan itu dipahami dan diterjemahkan dalam konteks masa kini," pungkasnya.

BACA JUGA:Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Ponpes eLKISI Mojokerto

BACA JUGA:Kapolres Gresik Hadiri Upacara HUT kemerdekaan RI Ke-79 di Pemkab Gresik

Terpisah, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan perihal generasi penerus bangsa calon pemimpin masa depan,

"Selamat dan sukses kepada Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah desa Karangwedoro, Kecamatan Turi Lamongan. Yang telah menjadi juara terbaik ke- 1 (satu) kompetisi Sains madrasah IPA beregu tingkat provnsi dan akan melaju ke final di Ternate Maluku Utara. MI Islamiyah Karangwedoro, Turi Lamongan, Maju Bermutu, Mendunia," ucapnya.

Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini selain diikuti oleh warga PSHT Rayon Karangwedoro juga diikuti oleh Kepala Desa dan seluruh perangkat Desa Karangwedoro dan para sesepuh PSHT Karangwedoro, Kecamatan Turi, Lamongan.

Kategori :