Sempat Babak Belur Dihajar Warga, Polsek Gresik Amankan Maling Motor

Kamis 15-08-2024,14:23 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Fatkhul Aziz

GRESIK, MEMORANDUM - Polsek Gresik jajaran Polres Gresik mengamankan pelaku pencurian motor (Curanmor) di wilayah Jalan KH Agus Salim, Gapurosukolilo, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Rabu malam, 14 Agustus 2024.

Pelaku BTP (22) warga Sukodono, Sidoarjo. Sebelumnya diamankan, oleh warga dan pengunjung warung kopi, pelaku dihadiahi bogem mentah.

Kapolsek Gresik Kota Iptu Suharto membenarkan,  pihaknya mengamankan pelaku curanmor. Terduga  pelaku curanmor di halaman parkir warkop sapu jagad Jalan KH Agus Salim, Gapurosukolilo, Gresik.

"Benar, saat ini terduga pelaku menjalani perawatan di RSUD Ibnu Sina. Masih dalam penyelidikan," tegas Iptu Suharto, Kamis 15 Agustus 2024.

BACA JUGA:Satlantas Polres Gresik dan Jasa Raharja Gelar Aksi Peduli Keselamatan Rayakan Kemerdekaan bagi Helm Gratis

Aksi pencurian sepesa motor terjadi pada Rabu tanggal 14 Agustus 2024 sekira pukul 22.00 wib. Saat itu korban percobaan pencurian kendaraan bermotor Athilla Fawnia memarkir kendaraan sepeda motor Honda beat nopol EA 4941 AL di halaman parkir Warkop sapu jagad.

Selanjutnya di tinggal ngopi oleh korban, kemudian sekira pukul 22.40 wib Saksi Rendy Akbar seorang penjaga dan juga sekaligus  pemilik warung saat melihat dan mengontrol CCTV mengetahui ada 2 orang yang tidak dikenal sehabis ngopi bertujuan untuk pulang.

Salah satu orang yang tidak dikenal menaiki kendaraan PCX milik yang bersangkutan, sedangkan terduga pelaku curanmor BTP menaiki kendaraan Honda beat milik korban. Diketahui oleh saksi  Rendy Akbar bahwa milik pelanggan yang sering nongkrong di warung kopi, sehingga saksi curiga dan memantau terduga pelaku, selanjutnya saksi menghampiri terduga pelaku bersama kedua temanya  dan pada saat akan mendekati terduga pelaku diketahui sudah mengunakan kunci T untuk mencongkel kendaraan milik korban.

Sehingga saksi bersama teman temanya meneriaki maling terduga pelaku dan terduga pelaku berusaha melarikan diri akan tetapi tertangkap saksi dan teman-temanya bersama warga sekitar  yang secara spontan langsung memukuli terduga pelaku Curanmor, selanjutnya Anggota Polsek Gresik Kota Sekira pukul 22.50 wib mendapatkan informasi dari warga bahwa di Warkop sapu jagad Jalan KH Agus Salim, Gapurosukolilo Kec. Gresik Kab. Gresik telah ada terduga pelaku Curanmor yang ditangkap oleh warga sekitar.

BACA JUGA:Halte Alun-alun Sidoarjo II Berpindah ke Depan Mapolres Gresik, Kok Bisa?

"Selanjutnya anggota Polsek Gresik Kota mendatangi TKP dan mengamankan terduga pelaku yang sudah dalam keadaan terluka di bagian  kepala dan tidak sadarkan diri serta membawa terduga pelaku ke RS. Petrokimia Gresik untuk penanganan pertama kemudian dirujuk di RSUD Ibnu Sina Bunder Gresik. Barang bukti berupa kunci T yang digunakan terduga pelaku juga kami amankan," tukasnya.(hms/day)

Kategori :