Wakapolres Bangkalan Ajak Warga Bersinergi Dukung Deklrasi Damai Pilkada Serentak

Kamis 15-08-2024,11:16 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Fatkhul Aziz

BANGKALAN, MEMORANDUM - Wakapolres Kompol Andi Febrianto Ali menyerukan ajakan kepada seluruh warga untuk bersinergi dengan TNI, Polri dan intansi lintas sektoral terkait untuk mendukung deklarasi damai Pilkada Serentak 2024.

“Tujuannya, agar Pilkada Serentak 27 November 2024 bisa terselenggara dengan  tertib, lancar, jurdil dan bermartabat,” kata Kompol Andi, sapaan wakapolres, Rabu 14 Agustus 2024.

Harapan itu akan terwujud jika seluruh warga Kabupaten Bangkalan yang tersebar di 18 Kecamatan yang membawahi 273 desa dan 8 kelurahan, kompak bersatu dengan TNI-Polri, untuk bersama  jaga dan kawal kondusifitas daerah. Baik disepanjang  tahap persiapan,  maupun saat d’day (pelaksanaan-Red) Pilkada Serentak November nanti.

“Ajakan ini saya sampaikan untuk menindak lanjuti amanah dan harapan Bapak Kapolres ABP Isman Jaya, agar seluruh warga mendukung deklarasi Pilkada  Serentak 2024 yang digagas KPU,” kata Kompol Andi mewakili Kapolres AKBP Febri Isman Jaya, menghadiri kegiatan deklrasi damai pilkada serentak yang digeber di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin 12 Agustus 2024 siang. 

BACA JUGA:Polres Bangkalan Gelar Simulasi Tactical Floor Games Jelang Pilkada Serentak

Deklarasi pilkada damai dihadiri forkoimda, komisioner KPU dan Bawaslu, perwakilan parpol, stakeholder, serta pimpinan instansi lintas sektoral terkait.

Terpisah Kapolres AKBPFebri ISman Jaya menegaskan, giat deklarasi damai pilkada serentak  diprakarsai KPU sebagai penyelenggara pilkada, merupakan salah satu upaya strategis untuk mensukseskan pesta demokrasi rakyat.  “Termasuk Pilbub Bangkalan dan Pilgub Jawa Timur di Kabupaten Bangkalan tentunya,” jelas AKBP Fabri. 

Seluruh komponen masyarakat di Bangkalan, punya taggungjawab moral untuk kompak bersinergi mengamulasikan dukungan terhadap missi simpatik deklarasi damai Pilkada Serentak 2024. Jangan bikin onar yang berpotensi menyulut gangguan kamtibmas. Apa lagi kericuhan beraroma politik praktis. ”Mari kita jaga bersama, agar pilbup dan pilgub Jawa Timur di Bangkalan terlaksana tertib, lancar, aman, jurdil dan bermartabat," pungkas AKBP Febri. (ras/day)

Kategori :