Juara Bersama Madrid DiDebut, Mbappe: Tidak Ada Batasan Mencetak Gol

Kamis 15-08-2024,10:45 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Eko Yudiono

MEMORANDUM-Kylian Mbappe mengatakan "tidak ada batasan" berapa banyak gol yang bisa dia dan Real Madrid cetak musim ini, setelah mencetak gol perdana dalam debutnya saat klub mengangkat Piala Super UEFA dengan kemenangan 2-0 atas Atalanta, Kamis dinihari 15 Agustus 2024.

Setelah babak pertama yang ketat di Warsawa, Polandia, Federico Valverde membuka skor pada menit ke-59, mengkonversi umpan silang Vinicius Junior, sebelum Mbappe mencetak gol Madrid pertamanya sembilan menit kemudian dari gerakan menyerang yang apik yang melibatkan Rodrygo, Vinícius dan Jude Bellingham.

“Kami di Real Madrid, kami tidak memiliki batasan, saya tidak memiliki batasan,” kata Mbappe seperti dilansir ESPN. 

BACA JUGA:Piala Super UEFA Jadi Laga Kompetitif Perdana Mbappe Bersama Real Madrid

“Jika saya bisa mencetak 50 gol, maka itu berarti 50 gol. Namun yang paling penting adalah menang dan berkembang sebagai sebuah tim, karena kami akan menang sebagai sebuah tim,” paparnya.

Mbappe bergabung dengan Madrid dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain musim panas ini, menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan mengakhiri saga transfer terkenal yang telah berlangsung lama.

Pemain internasional Prancis itu menjadi starter di pertandingan Piala Super -- yang mempertemukan pemenang Liga Champions musim lalu, Madrid, melawan pemenang Liga Europa, Atalanta dari Italia -- dan bermain sebagai penyerang tengah, hanya seminggu setelah bergabung dengan rekan satu tim barunya untuk latihan pramusim.

BACA JUGA:Real Madrid Akhirnya Menang di Tur Amerika, Sebelumnya Kalah dari Milan dan Barcelona

“Malam yang luar biasa,” kata Mbappe. “Saya sudah lama menantikan momen ini, untuk bermain dengan seragam ini, dengan lencana ini, untuk para penggemar ini. Ini momen yang luar biasa bagi saya,” yakinnya.

"Memenangkan trofi sangatlah penting, kami tahu bahwa (di Madrid) kami selalu harus menang. Saya sangat senang, tentu saja dengan gol tersebut, untuk penyerang seperti saya, menjadi penentu di pertandingan pertama saya, namun yang lebih penting lagi adalah menyenangkan untuk dimainkan,” jelasnya.

Madrid menampilkan starter pemain Brasil Vinicius dan Rodrygo di kedua sisi Mbappe, dan Bellingham di belakangnya, dalam tim menyerang yang dipilih oleh pelatih Carlo Ancelotti.

“Mereka adalah dua pemain hebat,” kata Mbappe, ketika ditanya tentang Vinicius dan Bellingham, yang bekerja sama dalam menciptakan golnya.

 "Tetapi di sini kami memiliki yang terbaik di setiap posisi. Saya senang bermain dengan seluruh skuad yang kami miliki; kami pasti akan berkembang, pertama-tama saya, tetapi hari ini adalah langkah positif,” kataynya.

“Mereka pantas mendapatkannya,” kata gelandang Valverde, ketika ditanya tentang unit penyerang. Mari berharap kita bisa menikmati banyak pertandingan seperti hari ini. Mereka bisa menikmati diri mereka sendiri dan bermain bagus, dan kita yang berada di belakang akan mengejar mereka,” paparnya.

Bellingham terpilih sebagai MVP permainan tersebut, dan menggambarkan Mbappe sebagai orang yang "luar biasa" ketika dia berbicara kepada media setelah pertandingan.

Kategori :