Piala Super UEFA Jadi Laga Kompetitif Perdana Mbappe Bersama Real Madrid

Rabu 14-08-2024,17:56 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Eko Yudiono

MEMORANDUM-Kylian Mbappe direncanakan tampil di pertandingan kompetitif pertamanya untuk Real Madrid saat mereka menghadapi Atalanta di Piala Super UEFA pada hari Rabu. Carlo Ancelotti telah mengonfirmasi, meskipun staf pelatih tidak menjelaskan apakah penyerang bintang itu akan menjadi starter dalam pertandingan tersebut.

Mbappe, 25, menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan juara Eropa dan Spanyol Madrid bulan lalu, bergabung dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain.

BACA JUGA:Belum Menang di Pramusim, Manajer Real Madrid Ancelotti Tidak Khawatir

Pemain internasional Prancis itu bergabung dengan rekan satu tim barunya dalam latihan pramusim pekan lalu setelah mewakili negaranya di Euro 2024 musim panas ini, dan merupakan bagian dari skuad untuk pertandingan Piala Super antara pemenang Liga Champions Madrid dan pemenang Liga Europa Atalanta di Warsawa, Polandia.

“Kylian telah tiba dengan baik, seperti semua [pemain] lainnya yang tidak punya banyak waktu (untuk berlatih),” kata Ancelotti dalam konferensi pers jelang pertandingan, seperti dilansir ESPN “

Dia dalam kondisi bagus, dia beradaptasi dengan baik. Tentu saja, semua orang yang ada di sini (bersama skuad) bisa bermain besok,” imbuhnya.

Ancelotti bercanda bahwa mencoba memasukkan semua bintangnya ke dalam tim musim ini -- dengan Mbappe bersaing memperebutkan tempat di lini depan bersama Vinícius Junior, Rodrygo, Endrick, Brahim Diaz, Arda Güler dan Jude Bellingham adalah "masalah besar".

BACA JUGA:Real Madrid Akhirnya Menang di Tur Amerika, Sebelumnya Kalah dari Milan dan Barcelona

"Sepanjang musim panas aku memikirkan siapa yang harus dipilih, siapa yang tidak boleh dipilih, dan itu merusak liburanku!" Ancelotti tertawa. 

"Kami punya banyak pertandingan. Pemain yang sama tidak bisa memainkan seluruh 70 pertandingan [musim ini]. Tahun lalu, mereka yang bermain lebih sedikit membawa banyak hal bagi tim, mereka yang memulai dari bangku cadangan, dan itu bisa menjadi kuncinya,” jelasnya.

Ancelotti juga tidak mau memastikan apakah Mbappe akan mengambil alih posisi eksekutor penalti pilihan pertama Madrid musim ini.

“Dia mengambil penalti,” kata Ancelotti. Baru-baru ini Vini menanganinya dengan baik. Saya melihat Bellingham tampil bagus di pertandingan Euro. (Federico) Valverde tampil hebat (dengan penalti) di Copa America. Kami punya banyak peminat. Saya harus memilih satu untuk besok, dan seseoranglah yang memulai permainannya,” paparnya.

“Saya harus menghadapi (Mbappe) beberapa kali,” kata bek Dani Carvajal. “Sebagai rekan satu tim, dia adalah pemain hebat, dan dia akan banyak membantu kami untuk menjalani musim yang hebat,” imbuhnya.

Madrid telah memenangkan Piala Super UEFA sebanyak lima kali, dengan yang terakhir terjadi pada tahun 2022, ketika mereka mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-0 di Helsinki, Finlandia. Setelah Piala Super, Madrid memulai musim LaLiga 2024-25 dengan mengunjungi Mallorca pada hari Minggu. (*)

 

Kategori :