Halte Alun-alun Sidoarjo II Berpindah ke Depan Mapolres Gresik, Kok Bisa?

Rabu 14-08-2024,15:29 WIB
Reporter : Faisal Danny
Editor : Fatkhul Aziz

GRESIK, MEMORANDUM - Pemandangan aneh terlihat dari sebuah Halte Trans Jatim di depan Polres Gresik. Di papan halte tersebut, tertuliskan Halte Trans Jatim Alun-alun Sidoarjo II. Pantauan di lokasi, ada dua halte kanan kiri di depan markas kepolisian yang berada di Jalan DR Wahidin Sudiro Husodo tersebut.

Kasi Angkutan Dishub Jatim Mulyono, menjelaskan, halte yang berada di depan Mapolres itu, atas permintaan Kapolres Gresik. Untuk memudahkan masyarakat yang melakukan kunjungan ke Mapolres.

Sekaligus, kepada anggota Polres Gresik, untuk memanfaatkan angkutan umum saat bekerja. “Awalnya halte itu memang ada di Alun-alun Sidoarjo, tapi ada revitalisasi harus ada steril. Termasuk halte dipindah. Akhirnya, dipindah di depan Polres Gresik," kata dia, Selasa 13 Agustus 2024, malam.

Menurut dia, Halte sudah mulai digunakan sejak dua hari yang lalu (senin, red). Proses pemindahan sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. Termasuk Dishub Jatim. "Nantinya sebagai gantinya di Alun-alun Sidoarjo, hanya ada rambu pemberhentian Bus," jelas dia.

BACA JUGA:Penyelenggaraan Layanan QRIS di Trans Jatim, Bank Jatim Raih Apresiasi Dishub

Nantinya, lanjut Mulyono, juga papan nama yang masih tercantum nama Alun-alun Sidoarjo, juga akan dihapus. "Semoga memudahkan masyarakat dalam menggunakan trasportasi umum Trans Jatim," harap dia.

Disinggung nama yang tak sesuai dengan lokasi, Mulyono mengaku jika secepatnya akan merevisinya. "Saya baru tahu kalau namanya masih Alun-alun Sidoarjo. Nanti secepatnya akan diganti mas," tutup dia.(fdn)

Kategori :