Pelajar Jepang Belajar Budaya Indonesia di Lamongan

Selasa 13-08-2024,11:28 WIB
Reporter : Biro Lamongan
Editor : Fatkhul Aziz

“Kami datang 3 hari yang lalu dan kami merasa dihargai. Kami mengapresiasi sambutan dari guru dan para murid dan hari ini ada kejutan yang luar biasa serta sambutan kepada kami, saya terharu dan terkejut dengan sambutan mereka,” tutur Takahashi.

Ia juga menilai, bahwa proses pembelajaran di Indonesia cukup bagus. Dia yakin anak didiknya akan mendapat banyak hal yang akan dibagikan kepada pelajar lain di Jepang. “Sekolah atau sistem pendidikan di sini teratur. Siswa terbuka, sistemnya berjalan dengan bagus,” ucapnya.

Sementara itu, terlepas dari proses pembelajaran di MAN 1 Lamongan, Takahashi juga menyebut bahwa lingkungan di Lamongan begitu menyenangkan. Masyarakatnya juga ramah. Bahkan Yuha juga mengaku telah mencicipi salah satu makanan khas, yang juga menjadi ikon Kabupaten Lamongan, yakni Soto Lamongan.

“Semuanya menyenangkan, orangnya makanannya. Soto Lamongan saya sudah coba, rasanya enak,” tutupnya.

“Tahun kemarin sudah ada siswa kami yang ke Jepang. Insya Allah bulan Desember akan ada lagi siswa kami yang akan dikirim ke Jepang. Setelah menerima kunjungan pelajar asal Jepang. Selanjutnya giliran pelajar dari MAN 1 Lamongan yang akan mengikuti proses pembelajaran serta belajar budaya di negeri Sakura.

Kategori :