Mantab Maju Pilkada Jombang, Warsubi Sebut Kantongi Rekom Gerindra

Senin 12-08-2024,17:11 WIB
Reporter : Biro Mojo
Editor : Ferry Ardi Setiawan

JOMBANG, MEMORANDUM - Titik terang rekom Partai Gerindra di Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Jombang bulan November mendatang mulai terang. Bahkan dalam waktu dekat, restu partai pengusung presiden terpilih Prabowo Subianto tersebut segera diserahkan kepada bakal calon bupati.

BACA JUGA:Adu Banteng Dua Motor di Ujungpangkah Renggut 2 Korban Jiwa

"Alhamdulillah, rekomendasi Partai Gerindra sudah kami dapatkan. Tinggal menunggu seremonial penyerahan yang nantinya dilakukan oleh DPD Jatim," papar Warsubi, Senin 12 Agustus 2024.

Dijelaskan oleh pria yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri sebagai Kepala Desa (Kades) Mojokrapak, Kecamatan Tembelang itu, kepastian sendiri diperoleh pihaknya usai melakukan serangkaian komunikasi intens. 

BACA JUGA:Tragedi Pilu! Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Ditemukan Tewas Gantung Diri, Diduga karena Asmara

"Hal ini merupakan buah dari komunikasi intens yang terus kami lakukan," jelasnya.

Seiring kepastian tadi, lanjutnya, ia kian mantab untuk maju sebagai bakal calon bupati Kota Santri. Setelah pada kesempatan sebelumnya, restu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah terlebih dulu dikantongi. 

BACA JUGA:Masuk Grup C, Jatim Berpeluang Besar Melangkah Ke-8 Besar

"Yang jelas tekad untuk maju kian mantab, karena niatan awal saya pribadi untuk maju tak lain mengabdi kepada seluruh masyarakat Jombang. Dan sebagaimana diketahui, rekom dari PKB juga telah kami dapatkan," lanjutnya.

Kendati memastikan telah mengantongi dia rekom, Warsubi masih enggan untuk membuka pasangan bakal calon wakil bupati. 

"Kalau untuk calon pasangan, nanti ada mekanisme tersendiri. Jadi sampai saat ini kami masih belum bisa menyampaikan," ujarnya.

BACA JUGA:Lapas Ngawi Bagikan Sembako ke Anak Stunting, Ibu Hamil dan Difabel

Dihitung dari perolehan kursi, saat ini Warsubi setidaknya telah mendapatkan dukungan 20 perwakilan legislatif. Dengan rincian torehan 12 milik PKB, serta 8 kursi dari Gerindra. Jumlah tadi bisa bertambah, lantaran lampu hijau dari NasDem, Golkar, serta PKS turut pula diberikan kepadanya. 

BACA JUGA:Rangkul Masyarakat, Penambangan Genjot Pembangunan, BUMDes Kelola 7 Unit Usaha

"Mohon doa dan dukungannya, InsyaAllah ada tambahan dari beberapa parpol pengusung yang lain. Di antaranya Golkar, NasDem, serta PKS," sambungnya.

Kategori :