Kehabisan Bensin di Jalan Sepi, Warga Jember Jadi Korban Begal Bringas

Senin 12-08-2024,13:47 WIB
Reporter : Biro Jember
Editor : Fatkhul Aziz

JEMBER, MEMORANDUM - Peristiwa perampokan dan penganiayaan mengerikan terjadi pada Minggu dini hari, 11 Agustus 2024, ketika seorang pengendara sepeda motor diserang dan dirampok secara keji oleh komplotan penyerang di Balung, Jember.

Faisal Yunus, 27 tahun, warga Bangsalsari, mengalami pendarahan dan babak belur setelah sepeda motor Yamaha NMax miliknya mogok di dekat perkebunan tebu di Dusun Krajan, Desa Tutul. Memanfaatkan kesempatan itu, tiga pelaku mendekati Faisal dengan berpura-pura membantu.

Namun, niat mereka sama sekali tidak membantu. Setelah mengintai Faisal dari teman-temannya, salah satu pelaku menuangkan bahan bakar ke sepeda motor. Begitu mesin masuk ke tangki motor korban, komplotan itu langsung menyerang Faisal dan menyerangnya dengan senjata tajam. Penganiayaan brutal tersebut menyebabkan korban mengalami luka robek yang dalam di punggung, paha kiri, dan ibu jari kiri.

Korban ditemukan tergeletak di pinggir jalan bersama teman-temannya yang sudah menunggu di dekatnya, kata Aiptu Muhammad Slamet, Kanit Reskrim Polsek Balung. “Dia telah ditikam beberapa kali dan sepeda motornya dicuri.”

BACA JUGA:Gagal Rampas Harta Wanita, Begal Diamuk Warga Hingga Bonyok

Menurut warga sekitar, Faisal sedang melakukan perjalanan dari Puger menuju Rambipuji saat sepeda motornya kehabisan bahan bakar. Para penyerang, yang membuntutinya, memanfaatkan situasi rentannya.

Sebuah video yang meresahkan setelah kejadian tersebut telah beredar di media sosial, menunjukkan Faisal diangkut ke rumah sakit oleh polisi. Rekaman tersebut telah memicu kemarahan masyarakat dan menimbulkan kekhawatiran mengenai meningkatnya tingkat kejahatan di wilayah tersebut.(*)

Kategori :