Polsek Gayungan Amankan Aksi Damai GMPK di Mapolda Jatim

Senin 12-08-2024,12:24 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM – Polsek Gayungan bersama jajaran Polrestabes Surabaya siaga mengamankan jalannya aksi damai yang dilakukan oleh DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) di Mapolda Jatim Jl Ahmad Yani No 116 Surabaya, pada hari Senin 12 Agustus 2024.

Sebanyak 42 personel gabungan dari berbagai satuan dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya aksi.

Apel persiapan pengamanan digelar pukul 09.05 WIB di halaman Mapolda Jatim. Kegiatan apel berjalan dengan lancar dan kondusif, menunjukkan kesiapan personel dalam menjalankan tugas.

Kapolsek Gayungan Kompol Yanuar Tri Ratna Sanjaya, S.H., M.H., mengatakan, "Alhamdulillah, kegiatan pengamanan aksi damai GMPK hari ini berjalan dengan aman dan lancar. Kami dari Polsek Gayungan bersama rekan-rekan dari satuan lain telah melakukan persiapan yang matang untuk memastikan kelancaran dan keamanan aksi ini. Kami mengapresiasi sikap kooperatif dari para demonstran yang menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan damai. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Surabaya semakin dewasa dalam berdemokrasi," ujar Kapolsek Gayungan.

BACA JUGA:Polsek Gayungan Pastikan Keamanan Honda DBL 2024 di Jawa Pos Arena

Yanuar juga menekankan pentingnya sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. 

"Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam mengamankan kegiatan-kegiatan seperti ini. Kami berharap kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat dapat terus terjalin," tambahnya.(mtr)

Kategori :