Jelang HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Pj Wali Kota Batu Bersama PSHT Bersih-bersih TMP Untung Suropati

Senin 12-08-2024,08:21 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Muhammad Ridho

BATU, MEMORANDUM - Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bersama 100 orang anggota pencak silat Persaudaraan Setia Hati Ternate (PSHT) melaksanakan kerja bakti membersihkan Taman Makam Pahlawan Untung Suropati Kota Batu Minggu 11 Agustus 2024.

Di sela-sela kegiatan, Pj Aries mengaku sangat bangga dengan semangat yang ditunjukkan PSHT menggelar bakti sosial membersihkan Taman Makam Pahlawan. Ia menegaskan kegiatan ini sebagai wujud nyata pemuda dan generasi muda kecintaan terhadap pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

"Sangat senang dengan apa yang dilakukan PSHT hari ini membersihkan Taman Makam Pahlawan menjelang Peringatan Hari Kemerdekaan. Ini merupakan wujud nyata kecintaan generasi muda terhadap para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan," Ujar Pj Aries.

Memories Aries, Kegiatan ini juga sebagai bukti generasi muda saat ini untuk menghormati para pahlawan pejuang bangsa dan menjadi inspirasi bagi generasi muda Kota Batu lainnya untuk melakukan kegiatan positif menjelang Hari Kemerdekaan.

"Bukti nyata peran generasi muda menghormati para pejuang dan semoga ini menginspirasi para generasi muda Kota Batu lainnya untuk beraktifitas positif menjelang Peringatan Hari Kemerdekaan," Tutupnya

BACA JUGA:Pj Wali Kota Aries Buka Event KWB Open Double Tennis Tournament 2024

BACA JUGA:Bersama PT United Tractors, Pj Wali Kota Batu Apresiasi Pembangunan Kandang Peternakan Domba

Sutrisno,  Selaku Ketua PSHT Kota Batu,  Sampikan Bahia apa yang dilaksanakannya beserta Anggotanya  melakukan beragam aktivitas antara lain pengecatan makam pejuang, membersihkan makan dan membersihkan rumput disekitar lokasi makam.

"Bakti sosial ini, merupakan wujud nyata kesadaran generasi muda untuk menghormati jasa para pahlawan menjelang Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia."Terangnya. 

Selain, Kegiatan bakti sosial ini menyambut Hari Kemerdekaan dengan membersihkan Taman Makam Pahlawan, sebagai wujud penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan.

Menurutnya, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun, sehingga generasi muda PSHT tidak melupakan jasa pejuang bangsa yang gugur membela bangsa dan negara.

BACA JUGA:Pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD 2025-2029 Kota Batu

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu : Pesan Presiden Joko Widodo untuk Menggunakan APBD Secara Baik dan Bertanggung Jawab

Tampak hadir, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu juga tampak turut serta bakti sosial ini antara lain, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pariwisata, Kalaksa BPBD, Kepala BKAD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Bagian Prokopim, Kepala Bagian Kesra, Camat Batu, dan Lurah Ngaglik. Juga tampak unsur TNI dan POLRI turut serta bersih-bersih Taman Makam Pahlawan. (Nik)

Tags :
Kategori :

Terkait